nusabali

Abaikan Suporter, Glazer Siap Tingkatkan Nilai MU

West Ham Kembali ke Jalur kemenangan

  • www.nusabali.com-abaikan-suporter-glazer-siap-tingkatkan-nilai-mu

MANCHESTER, NusaBali
Keluarga Glazer dikabarkan mengabaikan protes keras para suporter Manchester United (MU).

Alih-alih menjual klub seperti yang diinginkan suporter, keluarga Glazers justru berambisi merealisasikan rencana jangka panjang klub.


Dilansir Mirror pada Selasa (4/5) WIta, keluarga miliarder asal Amerika Serikat itu berencana meningkatkan nilai MU menjadi 7 miliar pounds (Rp 139,9 triliun). Saat ini, MU bernilai sekitar 3,05 miliar pounds (Rp 61,2 triliun). Padahal, tekanan fans agar keluarga Glazer segera menjual MU makin masif, dipicu keterlibatan Setan Merah pada proyek Liga Super Eropa.

Kekesalan fans mencapai puncaknya pada Minggu (2/5) malam Wita, menjelang laga MU vs Liverpool. Mereka mendobrak masuk ke Stadion Old Trafford untuk melakukan protes. Sekitar 200 orang masuk ke stadion.

Sementara dalam laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Selasa dinihari Wita, West Ham United kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan Burnley 2-1, Sedangkan West Bromwich Albion di ambang degradasi karena gagal meraih tiga poin penuh kontra Wolverhampton di laga lain yang berlangsung lebih dini.

Tandang ke Turf Moor dibayangi raihan dua kekalahan beruntun, West Ham tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 saat Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah dia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Keunggulan Burnley tidak bertahan lama. Sebab dua menit kemudian Michail Antonio tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

Lantas West Ham berbalik memimpin pada menit ke-29 setelah dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambut untuk jadi gol keduanya.

Skor 2-1 membuat West Ham kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan 58 poin, setelah sempat digusur Tottenham Hotspur (56) sehari sebelumnya. Sedangkan Burnley (36) tetap di urutan ke-16 setelah dilompati Brighton & Hove Albion (37) dan Southampton (37).

Dalam laga lain lebih awal di The Hawthorns, West Brom meraih satu poin setelah imbang 1-1 melawan Wolverhampton. Tim tamu memimpin lewat gol Fabio Silva pada menit kedua injury time babak pertama. West Brom membalas pada menit ke-62 melalui Mbaye Diagne, dan membuat skor 1-1 bertahan hingga bubaran. *ant

Komentar