nusabali

Shalat Ied Idul Fitri Digelar di Dua Lokasi

  • www.nusabali.com-shalat-ied-idul-fitri-digelar-di-dua-lokasi

AMLAPURA, NusaBali
Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Karangasem menyiapkan dua lokasi untuk pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Kamis (13/5) nanti.

Lokasi yang disiapkan untuk Shalat Ied yakni Lapangan Tanah Aron di Jalan Ngurah Rai dan Taman Budaya Jagatkarana di Jalan Veteran. Jemaah yang hadir wajib terapkan protokol kesehatan.

Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Karangasem, Asmuni, mengungkapkan Lapangan Tanah Aron dan Taman Budaya Jagatkarana sebagai tempat Shalat Ied agar menampung umat Muslim yang merayakan Idul Fitri. Sebab jemaah saat pandemi tidak mampu ditampung di masjid. “Setiap jemaah yang datang wajib menjalankan protokol kesehatan,” tegas Asmuni, Selasa (4/5). Jemaah mesti jaga jarak sehingga semuanya jadi aman.

Selama ini Shalat Ied melibatkan banyak jemaah hanya di Lapangan Tanah Aron depan Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura. “Terkait pelaksanaan Shalat Ied di dua tempat, kami telah minta izin Pemkab Karangasem dan GTPP Covid-19 Karangasem,” jelas Asmuni. Ketua Panitia Hari Besar di Karangasem, Haji Marjuhin, saat dihubungi terkait rencana Shalat Ied di dua lokasi, tidak ada nada sambung, sehingga belum dapat konfirmasi mengenai teknis pelaksanaan Shalat Ied yang akan dilaksanakan. *k16

Komentar