nusabali

Bupati Suwirta Ingatkan Warga Muslim di Klungkung Tidak Mudik

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ingatkan-warga-muslim-di-klungkung-tidak-mudik

SEMARAPURA, NusaBali
Untuk menjaga silaturahmi dan keharmonisan antarumat beragama di Kabupaten Klungkung, Bupati I Nyoman Suwirta menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Al-Hikmah Kampung Lebah, di Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (3/5).

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta mengingatkan warga Muslim di Klungkung agar tidak mudik. Bupati Suwirta mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam menjaga silaturahmi dan meningkatkan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Klungkung. Masyarakat Muslim di Klungkung dapat menggunakan bulan suci Ramadhan ini sebagai momen untuk melakukan introspeksi diri atau menahan diri, tetap menumbuhkan semangat diri, dan mengedepankan kebersamaan. Serta tidak lupa saling mengingatkan mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mudik.

Bupati Suwirta juga berharap umat Muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jaga silaturahmi dan kedamaian untuk Klungkung yang unggul dan sejahtera sesuai dengan Spirit Gema Santi, sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H berjalan dengan santun, kekeluargaan, dan penuh dengan kedamaian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati Suwirta.

Hadir di acara tersebut Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung, serta para undangan.

Sebelumnya, Bupati Suwirta menghadiri kegiatan buka puasa bersama masyarakat Muslim bertempat di Masjid Nurul Huda Kampung Gelgel, Kecamatan Klungkung, Minggu (2/5).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan kepada masyarakat di Kampung Gelgel supaya tetap menjaga kebersamaan dan silaturahmi yang sudah terjalin sejak dahulu walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jangan sampai melupakan kebersamaan yang sudah terjalin sejak dahulu dan pada masa pandemi seperti saat ini. Ketika melaksanakan hal tersebut agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar