nusabali

Percepat Cakupan, Walikota Jaya Negara dan Ketua DPRD Ngurah Gede Pantau Vaksinasi di Kesiman

  • www.nusabali.com-percepat-cakupan-walikota-jaya-negara-dan-ketua-dprd-ngurah-gede-pantau-vaksinasi-di-kesiman

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Banjar Cerancam, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Selasa (4/5).

Peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan kelancaran serta optimalisasi cakupan target vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar yang kini menargetkan masyarakat umum dan lansia yang masih tercecer di wilayah Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur.

Vaksinasi kali ini menyasar target sebanyak 300 orang masyarakat umum dan lansia per hari dengan sistem jemput bola di wilayah di Kelurahan Kesiman. Pada kesempatan ini Walikota Jaya Negara sempat membagikan masker kepada masyarakat yang ada di tempat vaksinasi. Hal ini dikarenakan masih banyak lansia yang menggunakan masker tidak memenuhi standar kesehatan.

“Kesehatan masyarakat memang harus lebih ketat dijaga, penggunaan masker juga harus menggunakan standar kesehatan untuk mencegah penularan virus covid 19 pada masyarakat," kata Jaya Negara. Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar terus dioptimalkan. Di mana saat ini menyasar masyarakat umum dan lansia yang masih belum tervaksin.

“Saat ini kita genjot untuk masyarakat umum dan lansia dengan sistem jemput bola sehingga dapat tercapai target vaksinasinya, dan peninjauan ini guna memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar berjalan dengan maksimal,” jelas Jaya Negara.

Jaya Nagara juga mengatakan OPD di Kota Denpasar menjadi bapak angkat di Desa dan Kelurahan untuk bertanggung jawab dan memfasilitasi Desa dan Kelurahan yang menjadi binaanya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. "Saya sudah minta masing-masing Kepala OPD  ikut membantu Desa dan Kelurahan yang menjadi binaannya untuk mempercepat cakupan dan serapan vaksinasi covid 19," tegas Jaya Negara. *mis

Komentar