nusabali

Esport Bali Siap Tampil di PON Papua

  • www.nusabali.com-esport-bali-siap-tampil-di-pon-papua

DENPASAR, NusaBali
Cabor Esport Bali menegaskan kesiapannya tampil di PON XX/2021 di Papua, 2-15 Oktober.

Cabor Esport akan dipertandingkan secara ekshibisi dan pertandingan digelar online. Hal itu terungkap usai Pengurus Esports Indonesia Provinsi Bali beraudensi dengan petinggi KONI Bali pada Senin (4/5).

Ketua Harian ESI Bali Anak Agung Gede Harya Putra didampingi Wakil Sekretaris Umum Made Adi Wiratama dan Ketua ESI Kota Denpasar, Nyoman Adikarya Nugraha bertemu langsung Sekretaris Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan didampingi Anggota Bidang Organisasi, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra.

AA Gde Harya Putra mengatakan, sesuai petunjuk Ketua Bidang Organisasi dan Daerah PB ESI, bahwa untuk PON XX 2021 di Papua, cabor Esports akan dipertandingkan secara ekshibisi. Dia berharap segenap pengurus Esport Kabupaten dan Kota agar mengadakan persiapan atlet atau kontingen.

Menurutnya, Bali komitmen mengirimkan atletnya. Adapun games yang kemungkinan dipertandingkan yakni Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire, Dota 2, Pro Evolutian Soccer (PESl dan Lokapala Mobile. Dimana untuk Lokapala merupakan games buatan Indonesia.

"Sejak sekarang kita harus bersiap, agar Bali bisa ikut di PON Papua," kata Gung Harya, panggilam AA Gde Harya Putra.

Mengingat masih pandemi Covid-19, kata Gung Harya, kemungkinan lomba cabor esports via online. Apalagi jumlah kontingen pasti akan dibatasi.

Sementara IGN Oka Darmawan menegaskan, cabor esports akan digelar dengan sistem online. Semua itu untuk memegang teguh prinsip sehat rohani dan jasmani, sehingga via online jadi alternatif utama cabor Esport.

IGN Oka Darmawan mengingatkan kepada pengurus ESI Bali untuk segera mempersiapkan klub atau tim esports. Mulai dari proses seleksi atlet dan hingga pembentukan tim definitif. Harapannya cabor Esport, benar-benar siap tampil dan memberikan yang terbaik bagi Bali.*dek

Komentar