nusabali

Peringati Hari Buruh, Ratusan Buruh Pabrik Ikan Divaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-peringati-hari-buruh-ratusan-buruh-pabrik-ikan-divaksinasi-covid-19

NEGARA, NusaBali
Memperingati Hari Buruh pada 1 Mei lalu, Pemkab Jembrana mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi 400 pekerja di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Selasa (4/5).

Pekerja yang divaksin Covid-19 adalah karyawan maupun karyawati dari tiga pabrik yang bergerak di sektor pengolahan ikan. Vaksinasi yang dipusatkan di salah satu pabrik pengolahan ikan di Pengambengan ini dipantau Bupati Jembrana I Nengah Tamba, didampingi Asisten III Setda Jembrana I Ketut Kariadi Erawan dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana I Komang Suparta.

Bupati Tamba mengatakan, kegiatan vaksinasi ini tidak hanya serangkaian Hari Buruh, tetapi juga upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Jembrana. “Kita dukung percepatan vaksinasi di Jembrana. Setiap hari kita targetkan bisa memvaksin 1.300 orang,” kata Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, percepatan vaksinasi Covid-19 akan terus bergerak menyasar wilayah dengan interaksi tinggi dan padat. “Berikutnya nanti sasarannya di Kelurahan Loloan Timur dan Kelurahan Loloan Barat,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, ini.

Bupati Tamba menegaskan, masyarakat tidak perlu takut divaksin. Apalagi ketakutan itu karena mendapat informasi yang belum pasti. Saat ini, Pemkab Jembrana sudah kembali mendapat tambahan 25.000 vial vaksin. Stok itu dipastikan cukup untuk beberapa hari ke depan, dan akan terus berusaha mendapatkan tambahan. “Jangan takut. Karena mereka yang divaksin jauh lebih aman dibandingkan dengan mereka yang tidak. Tapi ingat, tetap terapkan protokol kesehatan selama masa pandemi,” tandasnya.

Kepala Dinas PMPTSPTK Jembrana I Komang Suparta mengatakan, selain kegiatan vaksinasi terhadap 400 pekerja, juga diserahkan bingkisan sembako kepada sejumlah tenaga kerja yang terdampak Covid-19 di Pengambengan.  *ode

Komentar