nusabali

Super Air Jet Segera Mengangkasa

Bisnis Penerbangan di RI Kian Sengit

  • www.nusabali.com-super-air-jet-segera-mengangkasa

JAKARTA, NusaBali
Super Air Jet akan meramaikan bisnis penerbangan di Indonesia. Maskapai swasta tersebut diklaim sepenuhnya berasal dari penyertaan modal di dalam negeri.

Maskapai ini akan masuk dalam kategori layanan angkutan penumpang dengan harga terjangkau (low cost carrier/LCC), serta berjadwal harian yang menyasar segmen milenial. Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengakui saat ini maskapainya tengah dalam fase bersiap untuk lepas landas dengan mengikuti tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Rencananya, maskapai tersebut bakal memulai penerbangan perdana dalam waktu dekat. "Super Air Jet didirikan atas dasar optimisme bahwa peluang pasar khususnya penerbangan dalam negeri masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial," ujarnya dalam keterangan resmi, seperti dilansir cnnindonesia.com, Senin (3/5).

Ari melanjutkan Super Air Jet didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) bisa bepergian menggunakan pesawat udara untuk tujuan wisata, pendidikan hingga pebisnis muda.

Pada tahap awal, Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru, yaitu Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

"Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep antar kota secara point to point di pasar berbiaya rendah dengan penerbangan langsung domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional," jelasnya.

Super Air Jet, lanjut Ari, juga melihat peluang bahwa loyalitas generasi lebih muda hanya akan didapatkan melalui pengalaman (experience).

Pertama, kecenderungan dan pertimbangan dari perkembangan teknologi yang pesat. Dengan demikian, anak-anak muda lebih mementingkan pengalaman langsung. Kedua, keinginan generasi muda untuk mengunjungi langsung ke kota-kota yang menawarkan pengalaman tersendiri.

Dan ketiga, ketertarikan generasi muda untuk menggali berbagai atraksi atau mengeksplor keindahan suatu tempat, khususnya objek wisata dan sangat berkesan pada hal unik.

Keempat, anak-anak muda mayoritas telah memiliki penghasilan sendiri dan dapat mengelola keuangannya, sehingga mampu menyisihkan banyak bujet (anggaran) untuk perjalanan.

"Terakhir, setiap pilihan untuk terbang pasti sudah dipertimbangkan. Oleh karena itu, Super Air Jet akan menjadi rekomendasi bagi wisatawan dan pebisnis generasi muda," pungkasnya. *

Komentar