nusabali

Ronaldo Bawa Juve Comeback

Atalanta Imbang, Inter Resmi Scudetto

  • www.nusabali.com-ronaldo-bawa-juve-comeback

UDINESE, NusaBali
Cristiano Ronaldo memimpin Juventus comeback dan menundukkan Udinese 2-1, pada laga pekan ke-34 Liga Italia Serie A, di Stadion Friuli, Senin (3/5) dinihari Wita. CR7 mencetak dua gol di ujung laga menit ke-83 dan 89.

Kedua gol itu memantapkan posisi Ronaldo sebagai top skor Liga Italia dengan 27 gol, sekaligus membuat gol cepat Nahuel Molina untuk Udinese menjadi tak berarti. Kini Juventus naik ke posisi tiga klasemen untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Juventus di posisi ketiga karena kalah head-to-head dari Atalanta dan unggul head-to-head atas AC Milan. Ketiga tim saat ini sama-sama meraih 69 poin. Selanjutnya Juventus akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz pada Minggu (9/5).

Sedangkan Atalanta diimbangi Sassuolo 1-1, di Stadion Mapei, Reggio Emilia, sekaligus memastikan Inter Milan resmi meraih gelar scudetto Serie A musim ini. Hasil itu membuat Atalanta naik ke posisi kedua, tetapi dengan 69 poin mereka tidak akan mampu mengejar Inter Milan yang berjarak 13 poin di sisa musim yang tinggal empat laga lagi.

Inter Milan meraih gelar scudetto ke-19 seusai dipastikan menjuarai Liga Italia musim 2020/21. Gelar itu selang 11 tahun setelah terakhir kali memenangi kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut.

Dua tahun setelah kembali ke Italia dan menerima pekerjaan di Inter, Antonio Conte mampu menyudahi paceklik trofi Nerazurri yang terakhir kali memenangi Coppa Italia pada 2011.

Conte melakukannya dengan meruntuhkan dinasti Juventus, yang dia bantu letakkan fondasinya pada musim 2011/2012.  Conte juga memastikan dominasi scudetto Si Nyonya Tua terhenti di angka sembilan musim beruntun.

Dengan raihan gelar scudetto ke-19, Inter kini punya satu gelar lebih banyak dibandingkan rival sekotanya, AC Milan, yang sebetulnya menghabiskan setengah musim ini tak terkalahkan dan menguasai puncak klasemen.

Namun, memasuki tahun 2021, AC Milan mengalami perlambatan dan Inter mengambil alih posisi puncak sejak putaran ke-22 medio awal Februari. Sejak itu, anak-anak asuh Conte relatif konsisten menunaikan tugasnya, kendati sejak Maret tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam laga Liga Italia. Namun raihan 82 poin sejauh ini cukup bagi Inter untuk mengunci gelar scudetto. *ant

Komentar