nusabali

Ajax Juara Liga Belanda

  • www.nusabali.com-ajax-juara-liga-belanda

AMSTERDAM, NusaBali
Ajax meraih gelar juara Liga Belanda, usai menang atas Emmen 4-0, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (3/5) dinihari Wita.

Kemenangan laga pecan ke-31 itu membuat Ajax meraih 79 poin, yang tidak terkejar tim mana pun dengan musim menyisakan tiga pertandingan. Bagi Ajax gelar itu, sekaligus mengawinkan trofi Piala KNVB yang dimenangkan dua pekan lalu. Kini Ajax mengunci satu tiket fase grup Liga Champions musim depan.

Selain itu, gelar Itu menjadi raihan trofi Eredivisie kedua Ajax bersama Erik ten Hag yang kepelatihannya berlangsung tiga setengah musim. Bila saja kompetisi musim lalu tidak dihentikan karena Covid-19, bukan tidak mungkin Ten Hag sudah menyumbangkan tiga trofi Eredivisie ke kamar prestasi Ajax.

Yang jelas, raihan trofi kali itu menandai pesta bagi Ten Hag yang pekan lalu baru menyepakati perpanjangan kontrak hingga 2023 di Johan Cruijff Arena. Secara keseluruhan Ajax meraih trofi Liga Belanda ke-35, atau 11 buah lebih banyak dari pesaing terdekat PSV Eindhoven. PSV bermain imbang 2-2 lawan Heerenveen di Stadion Philips. Kini PSV di posisi kedua unggul satu poin dari AZ Alkmaar yang sebelumnya menang di markas RKC Waalwijk. PSV saat ini memimpin perburuan tiket babak kedua kualifikasi Liga Champions musim depan. *ant

Komentar