nusabali

Pukul Valencia, Barcelona Bidik Atletico Jaga Asa Juara

  • www.nusabali.com-pukul-valencia-barcelona-bidik-atletico-jaga-asa-juara

VALENCIA, NusaBali
Barcelona menjaga asa juara Liga Spanyol, usai mengalahkan tuan rumah Valencia 3-2, dalam laga pekan ke-34 LaLiga, di Stadion Mestalla, Senin (3/5) dinihari Wita.

Untuk mewujudkan gelar juara itu, kini Barcelona membidik kemenangan atas pimpinan klasemen Atlettico Madrid, di Camp Nou, Sabtu (8/5) nanti.

Dua Lionel Messi yang mengapit gol Antoine Griezmann membawa Barcelona bangkit, usai tertinggal lebih dulu akibat sundulan Gabriel Paulista. Di pengujung laga, Valencia menipiskan jarak melalui Carlos Soler, tetapi Barca sukses menjaga skor 3-2 hingga laga berakhir.

Kemenangan itu membuat Barcelona di posisi ketiga, dan masih menjaga jarak kejar dua poin dari Atletico Madrid di puncak dengan 76 poin. Barca harus di posisi ketiga karena kalah head-to-head dari Real Madrid, kendati kedua tim sama-sama memiliki 74 poin. Sedangkan Valencia tertahan di urutan ke-14 dengan 36 poin.

Selanjutnya, Barca akan meladeni Atletico di Camp Nou, Sabtu nanti. Jika menang, Barca akan menyalip posisi Atletico dan mengubah peta persaingan.

Sementara asisten pelatih Barcelona Alfred Schreuder menyebutkan,  Blaugrana masih dalam perebutan gelar LaLiga. Hal itu disampaikannya setelah El Barca mengalahkan Valencia.Dia juga yakin para pemain El Barca akan berjuang terus untuk merebut gelar juara musim ini.

"Jika Anda melihat betapa lebarnya jarak dari Atletico di awal tahun, di bulan Januari, jaraknya begitu lebar. Kami melewati tiga bulan terakhir dengan sangat baik. Penting bisa berada di posisi kami sekarang," kata Schreuder.

Sebelum kemenangan atas Valencia, Barca membuang kesempatan emas ketika kalah dari Granada. Kini peluang juara ada di tangan tim lain, tapi Barca terus percaya. Namun, kata Schreuder, jika Barca menang, maka akan di atas Atletico.

"Ini laga penting, tapi juga ada tim lain yang bermain sehari setelahnya untuk posisi yang sama seperti kami [Real Madrid vs Sevilla]. Tentu kami menghadapi laga satu per satu, tapi kami tahu betapa pentingnya laga kontra Atletico nanti," kata Schreuder. *

Komentar