nusabali

Banjir Pelamar di Hari Terakhir

Lelang Jabatan Eselon II di Pemkab Buleleng

  • www.nusabali.com-banjir-pelamar-di-hari-terakhir

Hingga Senin malam, total sudah ada 13 orang peserta seleksi JPT pada 3 jabatan kepala dinas.

SINGARAJA, NusaBali

Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II di lingkup Pemkab Buleleng yang sebelumnya sepi peminat, berbanding terbalik pada hari terakhir pendaftaran Senin (3/5). Hingga Senin malam, total sudah ada 13 orang peserta seleksi JPT pada 3 jabatan kepala dinas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa dikonfirmasi Senin malam mengatakan, dengan jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri sudah memenuhi jumlah pelamar minimal.

Belasan pelamar itu dirincinya tersebar di tiga jabatan yang dilelang. Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) terpenuhi standar minimal 4 pelamar. Bahkan persaingan ketat akan berlangsung antara Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana dengan Camat Gerokgak Made Juwartawan, selain pendaftar lain yang juga siap bersaing yakni Kepala Bidang Penyuluhan Dians Pertanian Buleleng Ni Luh Prima Diantari dan Gede Ngurah Omardani yang masih menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Buleleng.

Sedangkan di jabatan Kadis Kesehatan, masuk 5 orang pelamar. Mereka diantaranya adalah  dr Dewa Putu Merta Suteja  Kepala Puskesmas Buleleng III yang mendaftarkan diri pertama kali untuk jabatan ini. Kemudian empat orang pelamar menyusul mendaftar dan melengkapi persyaratan pada Senin (3/5) kemarin. Keempatnya yakni Nyoman Budiastawan yang masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Buleleng, drg Putu Gia Puspawati dokter fungsional di RSUD Buleleng, drg I Ketut Wika Kasubag Aset RSUD Buleleng dan Wadir SDM RSUD Buleleng dr Sucipto.

Jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Persandian (Kominfo-Santi) mendapatkan empat pelamar. Mereka diantaranya Komang Kappa Tri Aryandono yang saat ini masih menjabat Kepala Bagian Umum Setda Buleleng.

Serta I Nyoman Wisandika Sekretaris BKPSDM, Gede Sasnita Ariawan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Buleleng dan I Ketut Suwarmawan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng. “Kami masih menunggu hingga pukul 23.59 Wita nanti. Tetapi dari pelamar yang sudah masuk rasanya tidak ada perpanjangan waktu, karena ketiga jabatan yang dilelang masing-masing sudah memenuhi syarat minimal 4 peserta,” kata Wisnawa.

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Buleleng ini mengatakan hari ini Selasa (4/5), akan dilakukan verifikasi berkas dan pelaporan ke Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Gede Suyasa. Wisnawa menjelaskan jika dalam verifikasi kelengkapan administrasi peserta ada yang dinyatakan tidak lolos akan dibuka lagi pendaftaran hingga jumlah peserta seleksi minimal 4 orang. “Mudah-mudahan tidak diperpanjang lagi, sehingga jadwal seleksi bisa berjalan seperti yang sudah disusun,” imbuh dia.

Peserta seleksi JPT usai menjalani seleksi administrasi masih menghadapi tiga tahap seleksi lanjutan. Yakni tes kompetensi, presentasi makalah dan wawancara hingga seleksi rekam jejak. Seluruh tahapan seleksi ditarget tuntas oleh Pansel pada pertengahan Mei ini. *k23

Komentar