nusabali

Jelang Lebaran, Disperindag Cek Bahan Pokok di Pasar Phula Kerti

  • www.nusabali.com-jelang-lebaran-disperindag-cek-bahan-pokok-di-pasar-phula-kerti

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar melakukan monitoring di Pasar Phula Kerti di Jalan Serma Made Pil, Desa Adat Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat, Denpasar, Senin (3/5).

Monitoring dilakukan untuk memastikan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasaran terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Monitoring dipimpin langsung Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari didampingi Kabid Metrologi dan Tertib Niaga, Putu Gede Sukadana serta Kepala Pasar Phula Kerti, Agus Indrawan. Monitoring dilakukan dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 10.00 Wita.

Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui stabilitas harga kebutuhan pokok, pendistribusian dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di tengah masyarakat. Dari pantauan harga bahan kebutuhan pokok, seluruhnya masih dinyatakan stabil.

Sebab, biasanya menurut dia, banyak bahan pokok di pasaran yang naik. Tetapi sekarang sudah stabil. “Dari pemantauan kami, harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Phula Kerti terbilang stabil dan tidak terjadi kenaikan harga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sri Utari, jika Tim Monev Disperindag Kota Denpasar rutin melakukan monitoring harga setiap minggu dua kali yakni hari Senin dan Kamis di seluruh Pasar Rakyat di Kota Denpasar guna memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok. “Selain jadwal rutin tersebut, kami juga melakukan monitoring tambahan seperti hari ini (kemarin), selain itu pihak kami juga menjadwalkan pelaksanaan pasar murah di empat Kecamatan Se-Kota Denpasar yang dimulai pada, Selasa besok (hari ini),” ungkap Sri Utari. *mis

Komentar