nusabali

Seleknas Panahan II Bulan Juli

  • www.nusabali.com-seleknas-panahan-ii-bulan-juli

MANGUPURA, NusaBali
Pemanggilan seleksi Nasional (Seleknas) tahap kedua untuk SEA Games 2021 di Vietnam akan dilakukan pada bulan Juli ini.

Seleknas itu akan diikuti pemanah andalan Bali Komang Krishnanda Putra Kusuma. "Saya siap ikut seleknas tahap dua. Ini sudah kami tunggu sejak lama," kata Komang Gede Krisnandha, Senin (3/5).

Menurut Krisnandha, persiapan dirinya dilakukan cukup lama. Meskipun latihan mandiri, skoringnya sudah mencapai 685. Dia berharap mengalami peningkatan skor lima lagi, hingga target skoring bisa tercapai untuk dua bulan ke depan.

"Saya berharap skoring bisa mencapai 700, makanya kembali fokus latihan. Skor itu bisa tercapai dengan kerja keras," kata Krisnandha.

Menurutnya, minimal satu kali memanah tembus 350 dari total nilai maksimal 360. Jika dikalkulasikan dua kali minimal mencapai 700. Kalau ingin lolos seleknas harus diatas 700. Sebab persaingan sangat ketat.

Soal atlet rival dari luar Bali, yang ikut seleknas, Krisnandha mengaku belum melakukan pemantauan. Namun dia memprediksi perkembangan relatif sama. Sebab, sama-sama latihan tatap muka dalam kondisi terbatas dan dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Sementara itu pelatih panahan Bali, Made Saputra berharap tidak ada perubahan lagi soal jadwal seleknas pada Juli nanti. Dia berharap waktu yang ada dimanfaatkan dengan baik di klub.

“Kami koordinasikan ke pelatih klub, untuk digenjot lagi waktu sekitar satu setengah bulan kedepan sebelum seleknas tahap II," harap Made Saputra.

Krisnandha lolos seleknas tahap kedua setelah pemanah asal Badung itu meraih nilai akumulatif 691 pada seleknas tahap pertama. Dari enam pemanah pada seleknas pertama, Krishnanda di ranking 5, dalam seleknas pertama di SMK TI Mengwitani Badung, Oktober 2020. Krishnanda ranking 5 di nomor compound di bawah pemanah peringkat satu Muhammad Subekhan dari Banten dengan total skor 698 dan peringkat dua Danang juga asal Banten skor 695, dan peringkat III Bahaqi Mustafa Surya dari DIY skor 692 dan peringkat IV Deki Adika dari Jawa Barat skor 692. Posisi ke 6 Azmi Hamsah asal Kalimantan Barat skor 690. *dek

Komentar