nusabali

Jun Bintang Siap Rilis 'Sing Jelas'

  • www.nusabali.com-jun-bintang-siap-rilis-sing-jelas

Jun Bintang berharap karya yang diciptakannya saat pandemi Covod-19 ini bisa menginspirasi anak muda Bali.

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi Jun Bintang segera merilis single terbarunya berjudul: 'Sing Jelas' pada Sabtu (8/5) sore pukul 15.00 Wita di Kebon Vintage Cars Biaung, Denpasar Timur.

"Sekarang lagu ini sedang dalam proses editing. Saat launching Sabtu sore akan ada konser Jun Bintang juga bersama The Strongking," ujar Jun Bintang saat dikonfirmasi Senin (3/5).

Diceritakan Jun Bintang, lagu 'Sing Jelas' ini tercipta tidak sengaja saat dirinya bertemu vokalis Jezco n Friendzco. "Dia main ke pondok saya di Sukawati. Terus

kami bernyanyi dan main gitar sambil ngobrol menceritakan kisah masing-masing," ucap pemilik nama asli I Made Juniarta, ini. "Terciptalah nada lagu ini. Lalu saya tambahkan lirik-lirik dengan bahasa kekinian," imbuhnya.

Intinya, kata dia, lagu 'Sing Jelas' ini mengisahkan hubungan yang tidak jelas hingga membuat salah satu pasangan emosi dan memutuskan untuk menghentikan hubungan percintaan.

"Intinya kurangnya komunikasi dan ada yang ditutup-tutupi membuat sebuah hubungan menjadi tidak harmonis," jelas vokalis Bintang Band ini.

Lagu 'Sing Jelas' ini direkam di Sila Home Studio. Videoklipnya digarap oleh Yorokobi pimpinan Tamba Budiarsana. Modelnya adalah Prita Yuni dan make up artisnya Luh Niti. "Proses rekaman hanya sehari dan videoklip digarap di empat tempat berbeda biar cocok dengan kisah dari lagu Sing Jelas ini," imbuh penyanyi yang baru saja merilis single berjudul 'Mati Patah Hati' berduet dengan Yessi Diana.

Sementara itu, ketika disinggung terkait banyaknya orang yang sudah mengcover lagu 'Sing Jelas' dan beredar di media sosial terutama FaceBook, Jun Bintang juga mengaku kaget dan tidak tahu. "Nah itu dia, saya juga kaget banyak yang sudah mengcover, padahal belum final dan belum dilaunching lo," ujar suami dari Ni Made Tomoko Nishida dan bapak dari Ni Putu Mizuki Juniartha dan I Made Kenta Juniartha.

Namun demikian, pria kelahiran  Gianyar, 28 Juni 1975 ini tak memasalahkannya bahkan bangga karena ini membuktikan karyanya disukai dan sudah menginspirasi banyak orang. "Semoga Lagu dan Klip Sing Jelas bisa menginspirasi lagi banyak anak muda di Bali khususnya. Terutama di saat situasi pandemi seperti saat ini, kita tidak boleh berhenti berkarya,, walaupun dari rumah," harap musisi yang jebolan Fakultas Sastra Inggris Universitas Warmadewa ini. *isu

Komentar