nusabali

Sinkron Ramaikan Blantika Musik Bali

Rilis Single dan Video Klip Perdana

  • www.nusabali.com-sinkron-ramaikan-blantika-musik-bali

SINGARAJA, NusaBali
Grup band asal Buleleng, Sinkron, merilis single dan video klip perdana berjudul 'Bali Jani'.

Single dan video klip perdana tersebut dirilis melalui laman YouTube Buleleng Official dan Fanpage Demores Rumah Musik, sejak 28 Maret lalu. Lagu berdurasi sekitar 3 menit ini menjadi langkah awal kelompok musik yang terbentuk pada September 2019 lalu ini, meramaikan blantika musik Bali.

Grup band pendatang baru dari Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, ini mengusung aliran musik perpaduan pop Bali dan keroncong. Band ini beranggotakan Dek Ya pada vokal, Tomblos pada Bass, Candra pada Ukulele, Adi Kartika pada Ukulele, Popung pada Drum, dan Dek Uka pada Seruling.

Salah satu personil Sinkron, Dek Uka menuturkan, untuk lagu 'Bali Jani' menceritakan tentang kondisi alam dan lingkungan Bali saat ini. Mereka berusaha menyampaikan maraknya pembalakan liar di hutan, perburuan hewan, dan pembangunan yang masif hingga membuat lahan produktif kian semakin sempit. Single ini diciptakan musisi Tomblos Kosong Satu.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Sinkron tetap menelurkan karya dan bersepakat untuk konsisten bermusik. Ini dibuktikan dengan single kedua yang sudah disiapkan saat ini dalam proses take video klip yang berencana dirilis pada pertengahan Mei ini. Single kedua mereka beri judul 'Sibadong' yang bisa artikan 'Sing Ngerambang Bangken Dongkang'.

"Temanya tentang kehidupan di masyarakat. Yakni Tentang perbedaan cara pacaran dulu dengan sekarang," kata Dek Uka. Mewakili Sinkron, dirinya berharap agar karya-karya dia dan teman-temannya bisa diterima dan didengar oleh semua kalangan masyarakat terutama pencinta musik Bali. *mz

Komentar