nusabali

Vaksinasi untuk Masyarakat Umum Dimulai

Dimulai Hari Ini di 11 Desa/Kelurahan Wilayah Denpasar Barat

  • www.nusabali.com-vaksinasi-untuk-masyarakat-umum-dimulai

Vaksinasi untuk 11 desa/kelurahan ini akan digelar hingga 10 Mei 2021 dan target hariannya, 5.000 orang hingga 6.000 orang yang tervaksin.

DENPASAR, NusaBali

Setelah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga medis, petugas pelayan publik dan lanjut usia (lansia), Pemkot Denpasar lanjut akan melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum mulai, Selasa (4/5) hari ini. Vaksinasi akan diawali di 11 desa/kelurahan di Kecamatan Denpasar Barat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum ini akan dimulai dengan menyasar 11 desa/kelurahan. Ke-11 desa/kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Dauh Puri, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kangin, Dauh Puri Kelod, Kelurahan Pemecutan.

Lalu Desa Pemecutan Kelod, Desa Padangsambian Kelod, Kelurahan Padangsambian, Desa Padangsambian Kaja, Desa Tegal Kerta, dan Desa Tegal Harum. “Sasarannya adalah masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun. Termasuk kami akan menyasar lansia dan pelayan publik yang masih tercecer,” jelasnya.

Untuk tempat pelaksanaan vaksinasi ditentukan oleh masing-masing desa tergantung tingkat kepadatan penduduknya. Pada pelaksanaan vaksinasi ini menerjunkan 11 tim yang akan ditugaskan di masing-masing desa/kelurahan. “Yang bertugas nanti Puskesmas 2 Denpasar Barat, Puskesmas 1 Denpasar Barat,” kata Dewa Rai.

Vaksinasi untuk 11 desa/kelurahan ini akan digelar hingga 10 Mei 2021 mendatang. Adapun target hariannya, yakni 5.000 orang hingga 6.000 orang yang tervaksin. Untuk membantu kelancaran vaksin, Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara telah mengarahkan agar OPD yang jadi bapak angkat desa/kelurahan ikut membantu mempercepat cakupan vaksin seperti menyiapkan sarana dan prasarana.

Selain melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum di 11 lokasi, juga akan melakukan vaksinasi di wilayah penyangga Green Zone Sanur, yakni Kelurahan Kesiman. Vaksinasi akan menyasar Banjar Kebon Kuri, Banjar Ujung, Banjar Ceramcam, Banjar Dauh Tangluk, Banjar Abian Tubuh, Banjar Kebon Kuri Mangku, Banjar Buaji Anyar dan Banjar Kebon Kuri Tengah.

Terkait dengan ketersediaan vaksinasi, Dewa Rai mengatakan sudah mendapat pasokan vaksinasi dengan total 110.000 dosis. 100.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca dan 10.000 dosis vaksin Sinovac. Targetnya semua vaksin ini bisa terserap dalam tiga minggu sehingga pelaksanaan vaksinasi akan semakin cepat tuntas. *mis

Komentar