nusabali

Libas Osasuna, Madrid Rindukan Varane-Ramos

  • www.nusabali.com-libas-osasuna-madrid-rindukan-varane-ramos

MADRID, NusaBali
Zinedine Zidane berharap Raphael Varane dan Sergio Ramos dalam kondisi bugar untuk mengawal lini pertahanan Real Madrid, pada laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Chelsea, di Stamford Bridge, London, Kamis (6/5) dinihari Wita.

Ramos kembali fit sepenuhnya setelah cidera betis, tetapi tidak bermain untuk Madrid sejak medio Maret. Sedangkan Varane cidera ringan dan harus ditarik keluar pada babak pertama saat kemenangan 2-0 atas Osasuna, pada akhir pekan lalu.

"Saya harap Varane hanya mengalami masalah kecil. Saya juga ingin Ramos kembali. Bila dia dalam kondisi bagus, dia akan bersama kami," kata Zidane, kepada Movistar usai Real Madrid, kalahkan Osasuna 2-0, Minggu (2/5) dinihari Wita.

Saat Ramos dan Varane absen di beberapa pertandingan musim ini, Eder Militao menjelma menjadi bagian penting dari pertahanan Los Blancos. Bek Brasil itu juga mencetak gol kemenangan melawan Osasuna dan Zidane mengatakan di senang dengan kemajuan mantan pemain Porto itu.

Meskipun performa Militao memberikan dorongan bagi Real Madrid,  bahkan bila Varane dan Ramos tidak fit, Zidane tetap ingin keduanya siap untuk menghadapi ujian besar di London.

Chelsea mengimbangi Madrid 1-1 pada leg pertama semifinal di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) Wita. Chelseal punya gol tandang memberi keunggulan tipis menuju ke leg kedua nanti.

Selain Varane dan Ramos, Madrid juga berharap bisa memainkan Fede Valverde setelah pulih dari Covid-19 dan Ferland Mendy, yang kembali dari cedera.

Kini Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara LaLiga, setelah menang 2-0 atas Osasuna. Laga pekan ke-34 itu di Alfredo di Stefano Stadium pada Minggu dini hari Wita. Real Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen dan mencatatkan 22 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan, Osasuna cuma melepaskan tiga percobaan gol. Kedua gol Madrid dicetak pada babak kedua lewat Eder Militao menit ke-76 dan Casemiro menit ke-80. Madrid tampil agresif sejak laga mulai dan melepaskan 13 tembakan sepanjang babak pertama, tetapi kesulitan membuat gol. *ant

Komentar