nusabali

Anggaran Penataan Lapangan Kapten Mudita Rp 22 M

  • www.nusabali.com-anggaran-penataan-lapangan-kapten-mudita-rp-22-m

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta prioritaskan penataan Lapangan Kapten Mudita.

Rencananya, penataan dimulai pada bulan Juli 2021 dengan anggaran Rp 22 miliar lebih, termasuk penyusunan detail engineering design (DED). Saat ini penataan lapangan sudah masuk tahap penyusunan DED. Penyusunan DED selama 30 hari atau tuntas pada 22 Mei nanti.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), I Ketut Suardana, mengatakan penandatangan penyusunan DED dengan CV Mai Trya Disain pada tanggal 22 April 2021. “DED berisi gambar detail bangunan, rencana anggaran biaya (RAB), dan rencana kerja,” ungkap Ketut Suardana, Minggu (2/5). Dana penyusunan DED Rp 100 juta dan anggaran penataan lapangan Kapten Mudita Rp 21 miliar lebih. Setelah penyusunan DED tuntas dan dokumen lengkap, maka akhir bulan Mei kegiatan sudah bisa diajukan ke Unit Layanan Pengadaan untuk ditenderkan.

Tender perlu waktu sekitar dua bulan. “Jika tidak ada hambatan, kegiatan fisik sudah bisa mulai dikerjakan pada bulan Juli,” jelas Ketut Suardana. Pada tahun 2021 ini, Pemkab Bangli mengerjakan kegiatan fisik dengan anggaran cukup besar. Kegiatan fisik menjadi salah satu kegiatan prioritas Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Selain lapangan Kapten Mudita, gedung DPRD Bangli juga akan dibangun ulang. *esa

Komentar