nusabali

Gudang Barang Bekas Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-barang-bekas-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Gudang barang bekas milik I Komang Rurus, 46, di Banjar Beji, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem terbakar, Sabtu (1/5) sekitar pukul 22.20 Wita.

Warga bersama petugas pemadam kebakaran berhasil padamkan api sehingga tak sampai merembet ke bangunan lain di sebelahnya. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Komang Rurus mengaku tak mengetahui jenis-jenis barang yang terbakar. Dia menceritakan, gudang itu awalnya dapur berukuran 4 meter x 6 meter. Setelah tidak difungsikan maka diisi barang-barang bekas. Di atas bangunan itu terbentang kabel listrik. Diduga kabel listrik dimakan tikus yang menyebabkan korsleting listrik. Kebakaran pertama kali diketahui warga setempat I Gede Agus Pratama. Menyusul datang Perangkat Desa Bungaya I Komang Yudana yang melaporkan kejadian itu kepada Perbekel Bungaya I Made Putra Darmayasa yang diteruskan ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem.

Sebanyak 14 petugas dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran melakukan pemadaman. Petugas menghabiskan 10.000 liter air. “Gudang yang terbakar itu sebelumnya adalah dapur, belakangan digunakan untuk menyimpan barang bekas,” kata Perbekel Bungaya Made Putra Darmayasa. Korban tak bisa menghitung jumlah kerugian karena yang terbakar adalah barang bekas. Korban mensyukuri petugas sigap padamkan api sehingga tak merembet ke bangunan lainnya maupun ke bangunan warga sekitar. *k16

Komentar