nusabali

Satlantas Polres Badung Razia Bus dan Truk

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-razia-bus-dan-truk

MANGUPURA, NusaBali
Jajaran Satlantas Polres Badung menggelar razia di jalur utama jalan Denpasar ke Gilimanuk dan Denpasar ke Singaraja, pada Minggu (2/5) dinihari.

Razia ini selain untuk Kamtibmas juga untuk penyekatan pemudik. Polisi menyasar bus dan truk yang melintas di kedua jalur tersebut.

Razia ini dilaksanakan untuk memeriksa para penumpang dan supir truk. Razia ini juga untuk mencegah aksi trek-trekan serta penggunaan knalpot brong yang belakangan banyak dikeluhkan masyarakat.

"Razia ini fokus pada pemeriksaan truk besar, minibus, penumpang, dan mengecek bawa senjata tajam. Kita juga merazia orang-orang yang dicurigai melakukan aksi trek-trekan, khususnya penggunaan knalpot brong," ujar Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra.

Razia yang digelar kurang lebih satu jam itu tidak ditemukan adanya orang yang dicurigai termasuk penumpang yang membawa senjata tajam di dalam bus atau truk. Dikatakan razia serupa akan digelar rutin.

Menurut AKP Aan, razia ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. "Razia akan terus berlangsung biar masyarakat aman dan nyaman," tegas perwira asal Makassar Sulawesi Selatan ini.*pol

Komentar