nusabali

Ketua Lemkari Bali Gelar Konsolidasi di Pengcab Denpasar

  • www.nusabali.com-ketua-lemkari-bali-gelar-konsolidasi-di-pengcab-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Ketua Pengprov Lemkari Bali Wayan Muntra dan Sekretaris I Made Perwira Duta menggelar konsolidasi internal dengan mengunjungi Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Denpasar, di Sekretariat di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar.

Wayan Muntra saat dikonfirmasi pada Minggu (2/5) mengatakan, kunjungan pihaknya ke Pengcab sudah jadi agenda rutin di bawah kepemimpinannya. Hal ini dilakukan untun menjalin rasa kekeluargaan dan persaudaraan dalam berorganisasi.

Dalam kunjungan tersebut Muntra juga didampingi Bendara  Ketut Aryana, Ketua Harian AA Nanik, dan Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Wayan Guntur. Mereka diterima Ketua Pengcab Lemkari Kota Denpasar I Putu Dedy Suparna beserta jajaran pengurus, dan perwakilan dari 9 Dojo di Kota Denpasar.

"Saya sebagai ketua (Lemkari Bali) ingin menanamkan supaya tidak dilambang saja berbicara keluarga besar. Prinsip kita keluarga dan bersaudara walaupun tidak sedarah," ucap Muntra.

Lemkari Bali di bawah kepemimpinannya, kata Muntra, berada dalam naungan PB Lemkari yang diKetuai Leonardy Harmainy Dato Bandaro Basa adalah organisasi yang resmi dan sah secara hukum. Muntra berharap, apa yang jadi program Lemkari Bali dapat meningkatkan gairah para pengurus di Pengcab untuk terus melakukan pembinaan para atlet.

Terhadap para pengelola Dojo di Denpasar, Muntra juga berpesan agar terus melakukan pembinaan termasuk menambah jumlah kohai. Selain itu, juga melatih dan memberikan ilmu serta teknik yang terbaik.

Ketua MSH Lemkari Bali Wayan Guntur menegaskan, Lemkari saat ini adalah satu kesatuan. Yakni PB Lemkari yang dinyatakan sah secara hukum dibawah kendali Ketua Umum Leonardy Harmainy Dato Bandaro Basa.

"Saat ini tidak ada Lemkari A ataupun B, bahasa kita adalah Lemkari," tegas Sensei Guntur.  Hal yang sama juga disampaikan Ketua Harian Lemkari Bali AA Nanik Suryani. Dia sangat mengapresiasi Pengcab Lemkari Kota Denpasar yang mampu mempertahankan 9 Dojo hingga sampai saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19.

Nanik Suryani menyebut bahwa seluruh atlet yang tergabung dalam Lemkari Bali patut berbangga. Pasalnya, Lemkari merupakan organisasi yang resmi menaungi olahraga Karate. Disamping itu program-program yang dicanangkan juga jelas dan berfokus pada pembinaan.

Sedangkan I Putu Dedy Suparna mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Pengprov Lemkari Bali.  Menurutnya, kedatangan Ketua Lemkari Bali Wayan Muntra bersama jajarannya sebagai bentuk kehadiran dan motivasi kepada para karateka Kota Denpasar. Terakhir, Pengprov Lemkari Bali juga memberikan dana motivasi kepada 9 Dojo dibawah naungan Pengcab Lemkari Kota Denpasar. *dek

Komentar