nusabali

Sambil Motivasi Pasien, Kariyasa Adnyana Cek Layanan RS Sanglah

  • www.nusabali.com-sambil-motivasi-pasien-kariyasa-adnyana-cek-layanan-rs-sanglah

DENPASAR, NusaBali
Anggota Komisi IX DPR RI dapil Bali membidangi kesehatan tunjukkan responnya untuk krama Bali.

Di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali, Kariyasa Adnyana mendatangi seorang anak bernama Gede Arya Aditya Pratama,5, putra pertama dari Gede Arya Darma asal Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, yang menderita keluhan kompleks pada wajah. Aditya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

Didampingi Dirut RS Sanglah dr Wayan Sudana, Kariyasa Adnyana langsung menjenguk pasien yang sedang di rawat di Ruang Wijaya Kusuma pada, Minggu (2/5). Kariyasa Adnyana menjenguk pasien sekaligus memastikan kesiapan BPJS Kesehatan dan RSUP Sanglah dalam penanganan penyakit yang bersifat kompleks tersebut bisa berjalan maksimal.

Kepada NusaBali usai menjenguk pasien Gede Aditya, Kariyasa Adnyana mengatakan pihaknya memastikan layanan RS Sanglah dan BPJS berjalan maksimal dan cepat. Pihaknya ingin memotivasi keluarga pasien juga supaya semangat untuk bisa sembuh. Kariyasa juga siap memfasilitasi jika pasien ada kesulitan dalam layanan.

"Selain menyampaikan motivasi terhadap pasien dan keluarga, saya juga sekaligus memastikan kesiapan BPJS dan RSUP Sanglah dalam menangani penyakit yang kompleks seperti yang dialami oleh pasien Gede Aditya," ujar politisi PDIP asal Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng ini.

Direktur Utama RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana MKes ketika mendampingi Kariyasa Adnyana mengatakan bahwa keluhan pasien setelah dianalisa tergolong kompleks, "Oleh karena itu kami juga menyiapkan tim perawatan yang kompleks, dengan apa yang dimiliki RSUP Sanglah kami dalam posisi siap dalam penanganan pasien tersebut," ucapnya.

Sementara Kariyasa juga menegaskan bahwa keluarga pasien merupakan keluarga yang tergolong kurang mampu yang bekerja sebagai sopir truk pasir, "Kebetulan saya dengar mereka memiliki BPJS Kesehatan aktif dan dirawat di RSUP Sanglah, saya sekaligus mengecek pelayanan yang diberikan. Bersyukur layanan yang diberikan oleh RSUP Sanglah dan BPJS Kesehatan sudah maksimal," ujar mantan Ketua Komisi IV DPRD Bali ini.

Kariyasa Adnyana tetap berharap RSUP Sanglah dapat menangani keluhan kesehatan yang kompleks semacam ini.  Terlebih Bali adalah daerah pariwisata. Tentunya bidang kesehatan menjadi faktor penting dalam menjaga citra pariwisata," tegas Kariyasa Adnyana.

Dalam kegiatan tersebut, meskipun biaya kesehatan sudah ditangani oleh BPJS kesehatan. I Ketut Kariyasa Adnyana juga menyerahkan tali kasih untuk menutupi biaya lainnya di luar perawatan kesehatan pasien, serta turut memotivasi pasien agar tetap semangat mengikuti proses perawatan sampai sembuh nanti. *nat

Komentar