nusabali

Bupati Karangasem Serahkan Hadiah Lomba Hardiknas

Digelar Daring, Diikuti Peserta PAUD, SD, SMP hingga SMA/SMK

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-serahkan-hadiah-lomba-hardiknas

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba daring (dalam jaringan) Hari Pendidikan Nasional, yang digelar Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga Karangasem. Penyerahan trofi dan hadiah dilakukan usai Apel Hardiknas secara daring di Aula Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura, Minggu (2/5).

Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengatakan ada beberapa lomba yang digelar secara daring alias online. Lomba dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA-SMK, dengan ketentuan video dikirim 19-27 April, penilaian 28-29 April, pengumuman pemenang 30 April dan penyerahan hadiah 2 Mei.

Lomba yang digelar antara lain lomba pencak silat seni tunggal sebanyak 14 video yang diterima panitia, disusul Lomba Masatua Bali Tingkat SMA dan SMK sebanyak 9 video, Lomba Pidarta Bahasa Bali Tingkat SMP sebanyak 26 video, Lomba Macepat Berpasangan Tingkat SD sebanyak 7 video, dan Lomba Menyanyi Bali Tingkat PAUD sebanyak 16 video. "Pesertanya antusias, hanya saja, lomba kali ini peserta mesti mempersiapkan diri selain dari segi materi juga teknis mengambil gambar. Sebab yang dikirim dalam bentuk video," kata I Gusti Ngurah Kartika.

Para pemenang yang dihadirkan dari tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), SD, SMP hingga SMA-SMK, mengenakan pakaian adat, dan wajib menjalankan protokol kesehatan. Penyerahan hadiah dilakukan Bupati I Gede Dana didampingi Ketua DPRD I Wayan Suastika dan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Gusti Ngurah Kartika, dan Ketua Panitia I Wayan Sarya.

Para pemenang yang menerima hadiah trofi dan uang pembinaan, Lomba Menyanyi Bali Tingkat PAUD, juara I Komang Elvina Pradnya Kirana dari TK Negeri Bebandem, juara II Pande Ketut Aleksia Larasati dari TK Jaya Kumara Desa Budakeling dan juara III Ni Putu Nadhira Agrasandhya Pramesti dari TK Negeri Pembina Karangasem.

Untuk lomba Macepat Tingkat SD juara I  diraih Ni Made Dwi Hartayani dan I Gusti Agung Ayu Liana Manika dari SDN 4 Pertima, juara II Luh Putu Indah Dewi Pertiwi dan Ni Ketut Pande Indah Paramita dari SDN 2 Peringsari, dan juara III Ni Kadek Novi Wijyanti dan Ni Putu Novi Ediani dari SDN 3 Pempatan.

Lomba Pidarta Bahasa Bali Tingkat SMP juara I Ni Wayan Cahya Devinayanni dari SMPN 2 Amlapura, juara II Ni Gusti Putu Intan Padmayanti dari SMPN 5 Amlapura dan juara III Ni Luh Juniatariani dari SMPN 3 Selat.

Dalam lomba Masatua Bali Tingkat SMA-SMK juara I Ni Ketut Melli dari SMA PGRI Amlapura, juara II Ni Kadek Megia Pradnyasuari dari SMAN Bebandem, dan juara III I Komang Budiarta Adi Putra dari SMKN Amlapura.

Lomba Pencak Silat Seni Tunggal Tingkat SMP juara I diraih I Nyoman Sudirta dari SMPN 3 Abang, juara II Ni Luh Ayu Setyawati  dari SMP Dharma Kirti Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis dan juara III I Putu Dwi dari SMPN 2 Manggis. "Saya mengapresiasi lomba ini, walau di tengah pandemi Covid-19, masih bisa menyalurkan bakat siswa," kata Bupati I Gede Dana. *k16

Komentar