nusabali

Tak Kuat Menanjak, Pick Up Pengangkut Buah Terguling

  • www.nusabali.com-tak-kuat-menanjak-pick-up-pengangkut-buah-terguling

SINGARAJA, NusaBali
Satu unit kendaraan pick up pengangkut buah terguling di Jalan Tukad Langgeng, Banjar Dinas Corot, Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Buleleng, Jumat (30/4) dinihari sekitar pukul 04.00 Wita.

Diduga, kecelakaan ini terjadi akibat kendaraan pick up tersebut tak kuat menanjak. Informasi yang dihimpun, insiden kecelakaan lalu lintas tunggal out of control (OC) ini bermula dari kendaraan pick up L300 bernopol AG 8177 D yang dikemudikan Ian Saputra, 24, datang dari arah timur menuju barat. Jalan yang dilintasi saat itu kondisinya menanjak tajam dan menikung.

Diduga, saat memasuki jalan tanjakan yang menikung itulah kendaraan pick up yang dikemudikan Ian Saputra asal Desa/Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ini tidak kuat menanjak sehingga kemudian bergerak mundur dan terguling dengan posisi terbaik di jurang tepi jalan sedalam sekitar 3 meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas di jalan penghubung Desa Cempaga dan Desa Pedawa tersebut. Sang sopir dan satu penumpang yang ada di dalam pick up berhasil keluar dengan selamat. Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan membenarkan kejadian lakalantas OC tersebut.

“Diduga kurang hati-hatinya pengemudi pick up yang saat melintasi jalan menanjak dan menikung, yang tidak kuat jalan menanjak lalu mundur, hingga pick up itu terguling dan terjadi lakalantas OC,” kata Kompol Agus Dwi.

Kompol Agus Dwi menambahkan, dalam kecelakaan ini, sopir pick up Ian Saputra dan satu orang penumpang bernama Mochamad Axsal, dalam keadaan sehat. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian akibat kecelakaan ini ditafsir mencapai sekitar Rp 10 juta karena bodi pick up ringsek dan muatannya ikut tumpah. Kendaraan berhasil dievakuasi dengan mobil derek. *mz

Komentar