nusabali

Pos Sekat Dibangun, Petugas Juga Siap Awasi Objek Wisata

  • www.nusabali.com-pos-sekat-dibangun-petugas-juga-siap-awasi-objek-wisata

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli mulai membuat Pos Sekat Ketupat Agung 2021 di jalur perbatasan Bangli–Gianyar tepatnya di Desa Bunutin, Kecamatan Bangli.

Selain mengawasi adanya pemudik, jajaran kepolisian juga akan meningkatkan pengawasan di objek wisata salah satunya kawasan Kintamani. Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana mengatakan, pos sekat akan difungsikan pada 6 – 17 Mei 2021.

Tujuan membangun pos dalam rangka OPS Ketupat Agung 2021. Setiap personel di pos akan melaksanakan kegiatan stasioner pengecekan orang yang mudik dan melaksanakan penegakan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat yang melintas di jalur tersebut. “Petugas akan berjaga selama 24 jam di pos-pos yang telah disiapkan,” kata AKP Sukadana, Sabtu (1/5).

Menurut AKP Sukadana, selain pengawasan mudik, petugas akan melakukan pengawasan di objek wisata. Puluhan personel akan dilibatkan baik di pos sekat maupun pengawasan objek wisata di Bangli.

Disinggung terkait adanya masyarakat yang mudik mendahului, AKP Sukadana mengatakan sejauh ini belum ada yang terpantau mudik karena jajaran Bhabinkamtibmas juga ikut memberikan imbauan larangan mudik di tahun ini.

“Larangan mudik kami juga telah sampaikan melalui spanduk. Dengan harapan masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah demi keselamatan bersama,” tandasnya. *esa

Komentar