nusabali

Pochettino Yakin PSG Balikkan Keadaan

  • www.nusabali.com-pochettino-yakin-psg-balikkan-keadaan

PARIS, NusaBali
Pelatih Paris St Germain (PSG) Mauricio Pochettino menegaskan, timnya harus lebih agresif dan mempertahankan tingkat intensitas bermain sepanjang pertandingan.

Hanya dengan cara seperti itu, kata Pochettino, PSG memiliki peluang membalikkan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dinihari Wita.


PSG yang runner-up tahun lalu mengawali laga di kandang sendiri, di Parc des Princes itu,  dengan solid sehingga unggul melalui Marquinhos pada menit ke-15. Namun PSG kewalahan setelah jeda untuk kemudian kebobolan dua gol serta diganjar kartu merah saat waktu tersisa 14 menit lagi.

"Kami tim yang lebih baik pada babak pertama tetapi kemudian kami kebobolan dua gol yang biasanya tidak kami alami," kata Mauricio Pochettino, dalam  jumpa pers.

Pochettino yakin timnya mampu membalikkan keadaan dan mendekati leg kedua dengan cara yang sama.  Kuncinya, kata Pochettino, pemain harus menunjukkan energi kuat dalam menguasai bola. Juga menjaga intensitas yang tinggi dalam menguasai bola.

Sedangkan kapten Marquinhos mengatakan PSG harus lebih tenang lagi. Menurutnya, memang harus punya strategis dan cerdas. Dia menilai, timnya kebobolan dua gol yang tolol sekali.

“Ini detail yang akan diperhitungkan. Di atas itu semua, kami mesti punya personalitas. Kami harus punya mentalitas juara, melakukan apa pun untuk melewatinya. Kami sudah sangat dekat, ini bukan waktu untuk ragu-ragu,"kata Marquinhos.

PSG punya pengalaman bagus dalam memenangkan dua laga tandang pada babak sebelumnya, yakni 4-1 melawan Barcelona pada 16 besar, dan 3-2 di kandang Bayern Muenchen pada perempat final. *ant

Komentar