nusabali

BVA Siap Songsong Wisman

  • www.nusabali.com-bva-siap-songsong-wisman

DENPASAR, NusaBali
Ketua Bali Villa Association (BVA) Gede Sukarta menyatakan meski dalam suasana sangat prihatin, pelaku pariwisata siap dengan rencana Pemerintah dibukanya Bali untuk wisman pada Juni-Juli.

Namun jika sampai akhir tahun pembukaan tersebut tak terlaksana, Pemerintah diminta memberi bantuan agar pelaku pariwisata bisa bertahan. Minimal keperluan kebutuhan hidup. "Sebab pelaku pariwisata sudah tidak punya apa-apa lagi," ujar Sukarta, Rabu (29/4).

Karena itulah jika memang rencananya pariwisata Bali (untuk wisman) ditargetkan buka pada Juni-Juli, hal itu benar-benar  dilaksanakan. Jangan molor lagi.

Untuk itu, Sukarta mengajak semua pihak:pemerintah, petugas dan pihak lain terkait, disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19. "Hanya itu harapan kita,"tandasnya.

Dengan disiplin dan jujur serta bertanggung jawab itu, kasus Covid-19 menurun terus dan habis. Sehingga lanjut Sukarta, rencana buka pariwisata tidak lagi terganjal karena kasus pandemi meningkat.

Kalangan manajemen (GM) siap memberi masukkan kepada berbagai pihak untuk tujuan itu. Hal itu disepakati dalam pertemuan kalangan GM di Toya Devasya, Batur Kintamani sebelumnya.

Saran itu salah satunya akan disampaikan lewat asosiasi, seperti asosiasi para general manager (Indonesia Hotel General Manager Association/IHGMA). "Jadi, walau sangat berat kami sudah mempersiapkan diri untuk pembukaan
pariwisata Bali," tandas Sukarta. *K17.

Komentar