nusabali

Bali United Pinjamkan Irfan Jauhari ke Persis

  • www.nusabali.com-bali-united-pinjamkan-irfan-jauhari-ke-persis

MANGUPURA, NusaBali
Bali United resmi meminjamkan penyerang mudanya, Irfan Jauhari ke Persis Solo.

Irfan mengikuti jejak beberapa mantan pelatih Serdadu Tridatu, Eko Purdjianto, Roni Azani dan Eddy Harto. Peminjaman itu dikonfirmasi langsung Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pada Kamis (29/4). Menurutnya, peminjaman ini jadi bagi Irfan Jauhari punya jam terbang lebih banyak dan berkembang sebagai pemain muda sebelum kembali bersama Bali United lagi.

"Kami yakin ini jadi kesempatan bagus bagi Irfan untuk berkembang lebih baik lagi. Apalagi, kami tahu komitmen Persis untuk membangun tim mumpuni. Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya, berkontribusi positif di Persis, dan kembali bersama skuad Serdadu Tridatu sebagai Irfan yang lebih kuat lagi," kata Yabes Tanuri.

Irfan Jauhari adalah adalah pemain kelahiran Ngawi, 31 Januari 2001. Dirinya bergabung Bali United U-18 pada 2019 dan tampil konsisten skuad asuhan Made Pasek Wijaya. Dia ikut membawa Bali United U-18 lolos ke semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Belum selesai sampai disana, Irfan mendapat kesempatan membela tim Indonesia U-20 All Stars di turnamen International Cup 2019 di Bali bersama tiga klub raksasa Eropa yaitu Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan. Hebatnya gawang Arsenal dan Real Madrid pun sukses dia bobol.

Penampilan bagusnya itu membuat dia naik kasta bersama skuad senior Bali United bersama Komang Tri Arta Wiguna dan juga Made Agus Mahendra.

Selain itu, di usia yang masih kepala dua, Irfan menjadi pemain langganan yang sering mendapat panggilan TC Timnas Indonesia semua kategori usai pada era Shin Tae-Yong.

Persis Solo pun resmi mengumumkan peminjaman Irfan Jauhari melalui akun Instagramnya, dengan mengunggah foto Irfan disambut ucapan selamat datang.

"Datang dari Kota Bambu dengan restu dari Pulau Para Dewa, selamat datang di Bumi Sambernyawa, Jauhari!" begitu bunyi caption dalam akun Instagram resmi Persis Solo, Rabu malam.

Persis Solo juga melengkapi penyambutan Irfan dengan tayangan video dan pengumuman pemanggilan pemain berusia 20 tahun itu mengikuti TC Timnas Indonesia. Jebolan Timnas U-19 itu dikabarkan mendarat di Kota Solo sejak Sabtu pekan lalu dan diyakini menjadi salah satu kekuatan sektor sayap Persis Solo itu. *dek

Komentar