nusabali

Pemkab Tunggu Keputusan Kemendagri

Terkait Penghapusan Eselon IV di Tabanan

  • www.nusabali.com-pemkab-tunggu-keputusan-kemendagri

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan sudah menyetor analisa kajian terkait pengalihan jabatan eselon IV ke fungsional, ke Pemprov Bali, 20 April 2021.

Pemkab Tabanan kini tinggal menunggu keputusan Kemendagri. Kepala Bagian Organisasi Setda Tabanan I Gusti Ngurah Suarya mengatakan analisa sudah disetorkan secara kolektif ke Pemprov Bali. Hanya saja kajian yang disetorkan tersebut sifatnya masih sementara. "Iya. Itu analisa kajian sementara. Masih diverifikasi provinsi dan selanjutnya nanti diverifikasi lagi Kemendagri,” ungkapnya, Kamis (29/4).

Karena masih bersifat sementara, untuk jumlah eselon IV yang dialihkan ke fungsional dari segi jumlah belum pasti. "Belum fix dari segi jumlah. Mana yang tetap (struktural) dan mana yang dialihkan (ke fungsional). Karena ada yang dikecualikan juga. Ini sedang dalam proses pemetaan,” katanya.

Jelas Ngurah Suarya, untuk sekarang Pemkab Tabanan masih menunggu keputusan Kemendagri. Sebab dari 539 jumlah eselon IV ada memang yang masih dipertahankan. Yang dipertahankan tersebut yang bertugas bidang ketatausahaan. Serta memiliki kewenangan atributif, yang menangani tugas di bidang keuangan, aset, atau kewilayahan di kecamatan. "Kita sedang menunggu, timeline dari Kemendagri Juni sudah pelantikan," katanya. *des

Komentar