nusabali

Kasus Sembuh Harian Covid Capai 71 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-sembuh-harian-covid-capai-71-orang

DENPASAR, NusaBali
Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali melejit pada Kamis (29/4). Berdasarkan data resmi, pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 71 orang.

Namun kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 28 orang dan kasus meninggal dunia tercatat nihil. “Perkembangan kasus harian, pada hari ini (Kamis kemarin) kasus sembuh bertambah 71 orang, kasus positif bertambah 28 orang, dan pasien meninggal dunia nihil,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi, Kamis (29/4).

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.090 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 13.329 orang (94,60 persen), meninggal dunia sebanyak 315 orang (2,24 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 446 orang (3,16 persen).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapan pun dan di mana pun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes),” imbuhnya

Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobile calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga. Kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ajak Dewa Rai

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi mencegah penularan Covid-19.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. *mis

Komentar