nusabali

Wabup Sanjaya Ngrestitiang Jagat Tabanan

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-ngrestitiang-jagat-tabanan

Wakil Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya sembahyang ke Pura Luhur Tamba Waras, Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Tabanan pada Saniscara Wage Prangbakat, Sabtu (10/12).

Sembahyang di Pura Tamba Waras


TABANAN, NusaBali
Meski diguyur hujan lebat, persembahyangan dilakukan penuh khidmat. Pujawali di Pura Luhur Tamba Waras bertepatan dengan Buda Umanis Prangbakat, Rabu (7/12) dan nyejer selama lima hari.

Wabup Sanjata berharap, seluruh umat Hindu dan masyarakat Tabanan diberikan kesehatan dan kemakmuran, serta selalu diberikan pikiran positif untuk mengisi pembangunan. “Saya ngrestitiang seluruh umat agar senantiasa diberi pikiran positif dan semangat untuk membangun Tabanan,” ungkapnya. Wabup Sanjaya mengajak seluruh lapisan masyarakat bahu membahu, saling menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah. Masyarakat juga diharapkan menyampaikan keluhannya untuk dicarikan solusi bersama-sama.

Dikatakan, Pemkab Tabanan tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. “Mari bersama-sama mewujudkan Tabanan sehat, sejahtera, dan berprestasi,” ajaknya. Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya ngaturang sarin canang sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih. Pura Luhur Tamba Waras dikenal dengan julukan ’Apotek Niskala’ karena pura ini berfungsi penyedia obat-obatan. Obat yang kapica (dianugerahkan) kepada umat berupa minyak baik untuk diminum maupun minyak oles. Obat lainnya dalam bentuk boreh (parem) dari tetumbuhan yang ada di pura seperti kepasilan (benalu) dan temen. * k21 

Komentar