nusabali

De Jong Penjaga Keseimbangan Barca

  • www.nusabali.com-de-jong-penjaga-keseimbangan-barca

BARCELONA, NusaBali
Harus diakui Lionel Messi masih jadi pemeran utama Barcelona. Namun pemain mudanya penuh potensi, seperti Frenkie de Jong, juga aktor pemeran pembantu yang luar biasa.

De Jong akan kembali sebagai motor pemain muda Blaugrana, saat menjamu Granada, pada lanjutan LaLiga di Camp Nou, Jumat (30/4) dinihari Wita.

Frenkie de Jong (23 tahun) posisinya di gelandang tengah bertugas menjaga keseimbangan tim.  Penampilannya yang tak kenal lelah menginspirasi pemain muda lainnya untuk tampil bagus, mulai Oscar Mingueza, Sergino Dest, Pedri, Trincao, dan Ousmane Dembele.

Padahal pada musim perdananya, De Jong bak masih meraba-raba. Kini De Jong mulai membuktikan diri dan mengkilap di bawah polesan pelatih Ronald Koeman.

"Bagi saya, De Jong di sini lebih baik dibanding di Timnas Belanda atau Ajax. Dia berkembang pesat. "Dia menjalani musim yang hebat, dia bergabung dalam serangan, dia ikut bertahan. Dia pemain yang sangat penting untuk tim ini," kata Koeman Marca.

De Jong mencetak delapan assist dan tujuh gol musim ini di seluruh kompetisi. Naik dari cuma dua gol dan empat assist di musim lalu. Akurasi operannya juga meningkat jadi 92,3 persen. *

Komentar