nusabali

BPBD Karangasem Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-karangasem-bantu-korban-kebakaran

AMLAPURA, NusaBali
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati, serahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Banjar Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Rabu (28/4).

Bantuan diterima oleh I Ketut Sumardika. Bantuan yang diterima berupa selembar selimut, selembar terpal, selembar matras, 1 liter minyak goreng, 10 kilogram beras, paket sandang, dan alat-alat kebersihan.

Asmi Sukmawati mengakui bantuan yang diberikan tidak seberapa, diharapkan dapat meringankan beban sosial korban. Asmi Sukmawati mengingatkan warga berhati-hati agar kebakaran tidak terulang lagi. Usai memasak pastikan kompor mati, usai menyetrika pakaian pastikan kabel setrika telah dicabut. Pemasangan kabel listrik agar menggunakan jasa instalasi berizin sehingga aliran listrik yang terpasang sesuai standar. Sebab aliran listrik tidak standar sering menimbulkan kebakaran.

Kebakaran rumah di Banjar Dukuh terjadi pada Selasa (27/4) sekitar pukul 11.00 Wita. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Akibat kebakaran, seisi rumah mulai dari pakaian, almari, dan barang-barang berharga dilalap api. Kebakaran rumah juga terjadi di Banjar Dalem, Desa Duda, Kecamatan Selat, Selasa (27/4) sekitar pukul 15.00 Wita. Kebakaran ini juga diakibatkan korsleting listrik. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta lebih. Rumah milik Ni Ketut Arini, 59, terbakar pada atap. Hanya tinggal tembok batako. Korban Ni Ketut Arini mengaku tidak tahu persis awal kejadiannya, tiba-tiba melihat kobaran api di atap rumahnya. *k16

Komentar