nusabali

Siswa Tanpa Helm Dihukum Push Up

  • www.nusabali.com-siswa-tanpa-helm-dihukum-push-up

AMLAPURA, NusaBali
Sejumlah siswa SMA/SMK diberi hukuman push up saat melintas di Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Rabu (28/4).

Mereka diberikan hukuman push up karena naik motor tanpa helm. Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengungkapkan, nyaris setiap hari melihat siswa SMP dan SMA/SMK mengendarai sepeda motor tanpa helm. Meski setiap hari diingatkan, keesokan harinya masih ada yang melanggar.

AKP Nengah Sona mengatakan, naik motor wajib pakai helm. Sebab pakai helm dapat meminimalkan risiko terbenturnya kepala pada benda jika pengendara motor terjatuh atau mengalami kecelakaan. Meski tidak menjamin seluruh organ tubuh akan aman, paling tidak melindungi kepala dari benturan. Tak hanya siswa jadi sasaran operasi penertiban helm. Masyarakat umum juga sering digiring ke Mapolsek Kubu karena berkendara tanpa helm.

Mereka diberikan arahan pentingnya menggunakan helm setiap naik sepeda motor. Namun para siswa dan masyarakat umum sering melanggar walau terus diingatkan. “Meski demikian, kami terus mengingatkan hingga masyarakat benar-benar sadar dan paham, fungsi dan manfaat menggunakan helm,” tegas AKP Nengah Sona. *k16

Komentar