nusabali

Satpol PP Klungkung Jaring 14 Gepeng

  • www.nusabali.com-satpol-pp-klungkung-jaring-14-gepeng

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Satpol PP mengamankan 14 gepeng (gelandangan dan pengemis) di wilayah Semarapura, Klungkung, Rabu (28/4) pagi. Dari 14 gepeng ini, 5 orang anak-anak, 3 balita.

Sisanya sudah dewasa atau orang tua. 14 gepeng tersebut berasal dari wilayah Karangasem. Mereka langsung diangkut oleh Satpol PP untuk diserahkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung. Sesuai ketentuan, agar mereka dipulangkan ke asalnya.

KaSatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan, saat menjaga ketertiban umum, Satpol PP melakukan patroli di beberapa titik di Kabupaten Klungkung. Saat patroli itu, tim mendapatkan gepeng yang masih beraksi di Jalan Puputan dan Jalan Kartini,  Semarapura. "Anggota kami menggiring para gepeng tersebut ke Kantor Satpol PP untuk mendapat pembinaan," tegas Suarta.

Selanjutnya, mereka diserahkan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, agar dipulangkan ke tempat asalnya. "Tindakan ini dilakukan agar tidak ada lagi gepeng beraksi di Klungkung. Gepeng ini  juga dapat meresahkan warga masyarakat," kata Suarta.

Sebelumnya, Satpol PP Klungkung menertibkan 8 gepeng, di seputaran Jalan Puputan, Klungkung, Senin (19/4). Mereka juga dari Karangasem dan sebagian besar masih anak-anak. Bahkan ada yang masih bayi berusia 1 tahun, 8 bulan. *wan

Komentar