nusabali

PP KMHDI Kenalkan Pengurus Baru ke Stafsus Presiden

  • www.nusabali.com-pp-kmhdi-kenalkan-pengurus-baru-ke-stafsus-presiden

JAKARTA, NusaBali
Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (PP KMHDI) melakukan audensi dengan Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, AAGN Ari Dwipayana.

Mereka audensi guna memperkenalkan kepengurusan terbaru periode 2021-2023. Berdasarkan Mahasabha di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 23 Maret 2021, I Putu Yoga Saputra terpilih sebagai Ketua Presidium PP KMHDI.

Kemudian I Wayan Darmawan sebagai Presidium I dan Putu Asrinidevy sebagai Presidium II. Audensi tersebut merupakan yang pertama kali mereka lakukan. "Kedatangan kami audensi ke beliau untuk memperkenalkan kepengurusan PP KMHDI yang baru," ujar Putu Yoga kepada NusaBali usai pertemuan, Rabu (28/4).

Dalam audensi, Koordinator Stafsus Presiden AAGN Ari Dwipayana menyampaikan beberapa masukan kepada PP KMHDI. Antara lain, agar KMHDI membuat program-program bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat luas. Hal itu dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi yang sudah di cita-citakan.

"Kader KMHDI harus terus memberikan kontribusi lebih besar untuk kemajuan Hindu dan Indonesia. Selain menjalankan proses kaderisasi wajib, KMHDI harus memperkuat leadership dan eterpreneurship bagi generasi muda Hindu Indonesia," kata Ari Dwipayana. Bagi Ari Dwipayana, jika hal itu dilaksanakan KMHDI akan sejalan dengan tujuan pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul. "Ini tentu menjawab berbagai persoalan yang di hadapi Indonesia hari ini, khususnya di sektor ekonomi," papar Ari Dwipayana. Tidak kalah penting, KMHDI harus mampu berkolaborasi dengan seluruh lembaga keumatan dalam melakukan proses pendataan umat Hindu Indonesia. *k22

Komentar