nusabali

Terjebak Air Pasang, Wisatawan di Nusa Dua Berhasil Diselamatkan

  • www.nusabali.com-terjebak-air-pasang-wisatawan-di-nusa-dua-berhasil-diselamatkan

MANGUPURA, NusaBali.com - Seorang wisatawan asal Bandung terancam jiwanya lantaran terjebak air laut pasang di Pantai Geger, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Beruntung ada tukang parkir melihat kejadian tersebut dan langsung dilaporkan kepada pecalang setempat. Informasi itu pun segera diteruskan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar  (Basarnas Bali).

"Target terlihat berada di atas batu karang sementara air sudah mulai pasang dan ada yang melihatnya,"  kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Akhirnya 6 rescuer dari Basarnas Bali segera ke TKP  dan berhasil melakukan evakuasi wisatawan asal Bandung bernama Elvin, 30, dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke Pantai Pura Geger. "Tim dari Balawista bertindak cepat dengan menggunakan rubber boat untuk menyelamatkan target sekitar pukul 09.50 Wita," kata Gede Darmada.

Kejadian serupa tak hanya sekali terjadi. Menurut Darmada perlu diimbau para wisatawan yang berkunjung ke pantai memperhatikan kondisi pasang surut air laut. "Jika kita lalai mungkin saja dapat mengancam keselamatan, jangan menyepelekan kondisi alam akibatnya bisa fatal," tegas Darmada. 

Ditambahkannya bahwa Balawista sebagai unsur SAR memiliki peranan penting menjaga keselamatan pengunjung pantai dengan para personel yang terlatih, sigap dan cepat respons.

Komentar