nusabali

Inter Bisa Kunci Scudetto Akhir Pekan Ini

  • www.nusabali.com-inter-bisa-kunci-scudetto-akhir-pekan-ini

MILAN, NusaBali
Inter Milan bisa memastikan diri sebagai juara Liga Italia pada akhir pekan ini. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar scudetto bisa diamankan Inter.

Inter saat ini unggul jauh atas rival-rivalnya di puncak klasemen Liga Italia. Nerazzurri ada di posisi pertama dengan 79 poin dari 33 laga. Mereka unggul 11 poin atas Atalanta yang ada di urutan kedua. Atalanta menempati posisi itu setelah AC Milan tumbang 0-3 di markas Lazio, Selasa (27/4) dini hari.

Inter Milan secara matematis bisa mengunci gelar juara Liga Italia Serie A pada giornata ke-34 akhir pekan ini jika mereka mampu menciptakan keunggulan 12 poin di klasemen. Ada beberapa situasi yang memungkinkan itu terjadi.

Inter dipastikan jadi juara jika mereka mengalahkan Crotone dan Atalanta gagal dapat poin penuh dari Sassuolo. Inter akan tandang ke markas Crotone pada Sabtu (1/5) malam. Sedangkan Atalanta bertanding pada Minggu (2/5) malam.

Opsi lainnya sedikit lebih rumit. Inter masih bisa memastikan gelar juara Liga Italia jika bermain imbang melawan Crotone plus Atalanta, Napoli, Juventus, dan Milan kalah dari lawan-lawannya. Inter memang sedang dalam laju yang positif di Liga Italia.

Tim arahan Antonio Conte itu tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya di Serie A. Terakhir, Romelu Lukaku dkk menang 1-0 atas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Sebelumnya, Inter memetik hasil imbang dua kali.

Para pendukung Inter Milan tentu sangat berharap timnya bisa meraih scudetto. Inter sudah cukup lama tidak menjuarai Liga Italia. Kali terakhir mereka meraih scudetto adalah pada 2009/2010, saat merangkai treble winners bersama Jose Mourinho. *

Komentar