nusabali

Tabrak Pembatas Jalan, Truk Muat Es Batu Terguling

  • www.nusabali.com-tabrak-pembatas-jalan-truk-muat-es-batu-terguling

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal out of control (OC) terjadi di Jalan Raya Ahmad Yani Barat KM 3.000, di Kelurahan Banyuasri, Kota Singaraja, Selasa (27/4) dini hari.

Satu unit truk bermuatan boks isi es batu menabrak pembatas jalan hingga terguling. Akibatnya, es batu tumpah ke badan jalan. Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Saat itu truk boks Isuzu warna putih bernopol P 8144 UW yang dikemudikan Asad asal Desa Dungun, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, melaju dari arah barat (Seririt) menuju timur (Singaraja).

Setibanya di lokasi kejadian, sopir truk yang bermuatan es batu dan hendak menuju Karangasem dari Jembrana tersebut mengantuk. Seketika itu truk hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga terguling melintang di badan jalan. Beruntung sopir selamat. Namun muatan truk ikut tumpah ke jalan.

Kejadian ini juga tidak membuat arus lalu lintas macet, karena kondisi jalan provinsi itu masih lengang dan tak banyak kendaraan lewat. Namun, sejumlah pengendara yang melintas ingin melihat sehingga polisi turut menjaga arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan di jalan satu arah tersebut.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan truk menabrak pembatas jalan karena hilang kendali. Hal ini dikarenakan sopir kurang antisipasi dan mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. “Ini karena sopir mengantuk, jadinya truk menabrak pembatas jalan dan terguling,” ungkap Iptu Sumarjaya.

Dikatakannya, truk yang terguling langsung dievakuasi menggunakan truk derek. Sementara sopir sudah diminta keterangan di lokasi dan sudah dikenakan sanksi tilang. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 juta. “Kami imbau, kendaraan yang melintas, khususnya truk agar sopir mengemudi dalam keadaan prima,” tandas Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar