nusabali

Diminta Lapor Jika Temukan Barang Asing

Petugas Gabungan Sisir Perairan Celukan Bawang

  • www.nusabali.com-diminta-lapor-jika-temukan-barang-asing

Apabila menemukan barang asing di kawasan perairan yang disisir, petugas diminta mengamankan. Temuan tersebut akan dilaporkan dan dikoordinasikan ke Base Ops Lanud Ngurah Rai.

SINGARAJA, NusaBali

Sejumlah petugas gabungan yang disiagakan di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, kembali melakukan penyisiran di perairan utara Bali, Senin (26/4) pagi. Penyisiran dilakukan untuk mencari serpihan kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam di perairan Celukan Bawang di kedalaman 850 meter di bawah laut.

Penyisiran dilakukan petugas gabungan dari Dit Pol Airud Polda Bali, Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, dan Sat Pol Airud Polres Buleleng dengan boat patroli milik Sat Pol Airud Polres Buleleng dan boat Barakuda milik Polda Bali. Sedangkan satu buah ambulans Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), serta tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali disiagakan di darat.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa dalam apel pengarahan meminta, jika petugas menemukan barang asing dalam penyisiran, tim diperintahkan untuk mengamankan barang temuannya itu. Nantinya, barang temuan hasil penyisiran itu akan dikoordinasikan ke Posko Base Ops Lanud Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung.

“Apabila menemukan sekiranya itu barang asing, nanti kita amankan, untuk kita laporkan dan koordinasi ke Base Ops di Denpasar,” kata AKBP Sinar Subawa.

AKBP Sinar Subawa melanjutkan, penyisiran ini sesuai instruksi dari Posko Base Ops Lanud Ngurah Rai. Selain melakukan penyisiran, petugas juga diminta melakukan pemantauan di sepanjang perairan Celukan Bawang. Pihaknya mengingatkan kepada personel yang melakukan penyisiran agar tetap memperhatikan kondisi arus laut, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. *mz

Komentar