nusabali

Laka Tunggal, Pick Up Angkut Tabung Gas Terbakar

  • www.nusabali.com-laka-tunggal-pick-up-angkut-tabung-gas-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah mobil Suzuki Carry ST 100 DK 8378 GN yang dikemudikan oleh I Putu Wesnawa, 46, mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di jalan raya Banjar Banda, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, pada Senin (26/4) pagi.

Mobil pengangkut tabung gas elpiji tersebut menanbrak trotoar dan penjor hingga terguling dan terbakar.
Api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung tiba di TKP. Dalam kejadian pengemudi I Putu Wisnawa, warga Dusun/Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung ini, berhasil lolos dari maut setelah bergegas keluar dari mobil pasca kecelakaan.

Informasi di lapangan, kecelakaan ini bermula saat  Wesnawa, hendak perjalanan pulang usai mengirim gas elpiji keliling di wilayah Banjarangkan, menggunakan mobil Suzuki Carry ST 100 DK 8378 GN. Dalam perjalanan pulang Wesnawa melaju dari arah utara tujuan ke selatan, jalur Desa Tihingan-Desa Takmung (Kecamatan Banjarangkan).

Tiba-tiba saat di TKP tepatnya di jalan raya Banjar Banda, Desa Takmung, kendaraannya didahului oleh sebuah mobil Avansa. Korban terkejut membanting setir ke kiri hingga menabrak penjor dan trotoar. Sehingga menyebabkan mobil terbalik dan terjadi percikan api yang langsung menyambar tangki bensin dan terjadi kebakaran.

Korban pun bergegeas keluar sehingga berhasil selamat. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan kepada Damkar Klungkung, untuk memadamkan kobaran api. Tak berselang lama api dapat dipadamkan setelah 2 unit Damkar dikerahkan ke TKP.

"Kecelakaan tinggal ini karena pengemudi kehilangan kendali, kemudian menabrak trotoar di sebelah timur jalan. Sehingga kendaraan mengalami kerusakan pada bak belakang dan ban kiri belakang pecah serta terbakar," ujar Kanit Laka Satu Lantas Polres Klungkung Ipda Ida Bagus Ketut Wardana. Kondisi korban tidak menderita luka, namun mengalami kerugian material Rp 5 juta. *wan

Komentar