nusabali

24 Penari Ikuti Lomba Tari Bali Ngawerdiang Taksu Bali

  • www.nusabali.com-24-penari-ikuti-lomba-tari-bali-ngawerdiang-taksu-bali

MANGUPURA, NusaBali.com –  Untuk melestarikan budaya Bali, sebanyak 24 peserta mengikuti lomba tari Bali bertajuk Ngawerdiang Taksu Bali. “Dengan diadakannya lomba tari ini kami ingin mensupport budaya Bali agar tetap eksis,” jelas Sri Janni dari Balikhoe Event Organizer.

Terdapat empat kategori perlombaan yang diikuti penari usia 10 hingga 20 tahun tersebut, yakni Tari Puspanjali, Tari Condong, Tari Teruna Jaya, dan Tari Baris Tunggal (2 babak).  Gelaran di Lippo Mall Kuta pada Sabtu (24/4/2021) ini serangkaian dengan peringatan hari Kartini bertajuk Inspiring Women of Indonesia pada 20-25 April 2021.

“Yang dinilai adalah segi teknik menari yaitu geraknya, kemudian keutuhan tariannya apakah penarinya hafal atau tidak, kemudian segi ekspresi dan penjiwaan apakah sudah sesuai dengan tarian yang dibawakan,” jelas Made Ayu Desiari, salah satu juri dari Insititut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.


Dari kategori Tari Puspanjali, Ni Wayan Devika Putri Nalini, berhasil menjadi juara. Kemudian juara Tari Condong, Ni Putu Vina Arlina Putri. Lalu, Ni Wayan Arina Yonika Sari menjadi juara Tari Teruna Jaya serta I Gede Desta Purusa Dharma  terbaik di kategori Tari Baris Tunggal. *cla

Komentar