nusabali

Penerapan CHSE Jadi Nilai Promosi Bali

  • www.nusabali.com-penerapan-chse-jadi-nilai-promosi-bali

DENPASAR,NusaBali
Kalangan manager properti, hotel. villa dan lainnya mengatakan menjadi kewajiban menyampaikan kepada para partner di luar negeri soal Pemerintah khususnya kalangan industri pariwisata sudah menerapkan protokol kesehatan atau CHSE(cleanlinnes healthy safety and enviromental sustainabilty).

Tujuannya membangun kepercayaan dan keyakinan yang lebih kuat tentang keseriusan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Bali.

I Made Ricky Darmika Putra atau Ricky Putra, GM Six Senses Uluwatu, Bali mengatakan Minggu (25/4).

"Informasi itu(penanganan pandemi) menjadi memiliki nilai marketing dan promosi," ujar profesional yang mantan Ketua Bali Hotel Association(BHA) Bali.

Kata Ricky Putra, pelaku pariwisata di Bali sudah konsisten dan maksimal menerapkan protokol CHSE. Diapun menjelaskan bagaimana kalangan hotel sedemikian rupa mempersiapkan segala sesuatu dalam penerapan CHSE.

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan cuci tangan, kewajiban pemakaian masker, jaga jarak dan prosedur lainnya. "Sudah konsisten dan maksimal," katanya.

Tidak hanya itu, pihak industri pariwisata juga aktif dalam penanggulangan pandemi, salah satunya vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi yang tidak saja di kalangan industri pariwisata,tetapi juga aktif dalam pelaksanaan vaksinasi masyarakat umum.

Karena itulah lanjut Ricky Putra, secara keseluruhan diharapkan kondisi ke depan (pandemi) semakin membaik. Dengan demikian kepercayaan partner seperti travel agent di luar semakin menguat dan yakin, sehingga wisman tak ragu datang berwisata ke Bali. *K17

Komentar