nusabali

Polres Bangli Siapkan Pos Sekat

  • www.nusabali.com-polres-bangli-siapkan-pos-sekat

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli akan membuat pos sekat di jalur perbatasan Bangli-Gianyar. Pos sekat dibuat terkait larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021 nanti.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, sudah berkoordinasi dengan MUI, NU, dan Muhamadiyah di Bangli untuk ikut serta memberikan imbauan kepada umat agar tidak mudik. Binmas Polres Bangli juga intensifkan sosialisasi larangan mudik.

AKBP Gusti Agung Dhana mengatakan, personel Polres Bangli mendatangi warga pendatang untuk sosialisasikan Surat Edaran Mendagri dan Kemenhub tentang larangan mudik. Warga diharapkan mengikuti imbauan pemerintah. Sementara untuk pos sekat dibuat di perbatasan Bangli-Gianyar dan titik lainnya.

“Kami akan menggelar razia stasioner untuk mencegah warga yang mudik. Petugas yang terlibat yakni Dishub, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan,” ungkap AKBP Gusti Agung Dhana, Minggu (25/4). Kapolres asal Tabanan ini menambahkan, polisi juga melakukan atensi di penyebrangan-penyeberangan seperti Padangbai dan Gilimanuk. Bagi warga yang mudik akan dikembalikan ke wilayah tinggal saat ini. *esa

Komentar