nusabali

Nekat Gantung Diri Gara-gara Ditinggal Kabur Istri

  • www.nusabali.com-nekat-gantung-diri-gara-gara-ditinggal-kabur-istri

DENPASAR, NusaBali
Seorang pria bernama Joko Sutanto, 43, ditemukan tewas gantung diri menggunakan tali plastik di lantai dua kamar kos tempat tinggalnya di Jalan Kebo Iwa Selatan, Gang Kepundung Nomor 3 A, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (24/4) pukul 18.00 Wita.

Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena ditinggal pergi oleh istrinya, Indriana ke Jawa. Tak hanya ditinggal begitu saja, Indriana juga minta cerai.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Minggu (25/4) mengungkapkan korban ditemukan tewas gantung diri oleh adik iparnya yang tak lain adik kandung istrinya, Dedi Junaidi, 27. Kepada polisi Dedi mengaku Sabtu sore sekitar pukul 17.30 Wita dia tiba di kos lokasi kejadian dari kerja.

Setelah buka pintu kamar bagian depan, Dedi melihat ke bagian belakang kamar ada yang aneh. Karena curiga Dedi menuju ke belakang kamar. Betapa kagetnya Dedi melihat kakak iparnya dalam posisi tergantung dengan jeratan tali plastik pada leher. Panik melihat pemandangan itu, Dedi turun ke lantai I minta tolong kepada tetangga kos bernama Kasudi. Dari Kasudi kejadian itu dilaporkan kepada pemilik kos, kelian dinas setempat, dan kepolisian.

"Keterangan dari Dedi menyebutkan kakaknya Indriana minta cerai dengan korban. Saat kejadian istri korban sedang berada di Jawa," ungkap Iptu Ketut Sukadi, Minggu kemarin. Menerima laporan tentang adanya peristiwa tersebut aparat kepolisian mendatangi lokasi kejadian. Pada saat ditemukan posisi korban menggantung di pintu kamar belakang menggunakan tali plastik, memakai celana panjang warna cokelat, baju kaos warna hitam berisi gambar bintang. Badannya posisi penghadap ke arah utara.

Selanjutnya oleh tim Identifikasi Polresta Denpasar mayat korban di turunkan dengan memotong tali yang mengikat leher korban. Dalam pemeriksaan oleh Tim Identifikasi Polresta Denpasar korban dinyatakan bunuh diri. Tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan terhadap korban.

"Korban bunuh diri diduga karena mau diceraikan istrinya yang bernama Indriana. Pukul 20.00 Wita mayat korban diangkut dengan menggunakan mobil ambulan BPBD Kota Denpasar ke RSUP Sanglah Denpasar," tandas Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar