nusabali

Kerap Nongkrong Hingga Subuh, Sekelompok Remaja Dibubarkan Petugas

  • www.nusabali.com-kerap-nongkrong-hingga-subuh-sekelompok-remaja-dibubarkan-petugas

MANGUPURA, NusaBali
Aktivitas para remaja yang sedang nongkrong di sebuah warung kelontong di Jalan Bisma, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, dibubarkan Linmas Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (25/4) dini hari.

Pasalnya, belasan pemuda tersebut kerap memicu keributan dan mengganggu ketenangan masyarakat sekitar. Lurah Legian I Made Madia, mengatakan laporan adanya belasan remaja yang kerap mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar diterima sekitar pukul 01.00 Wita. Atas laporan itu, anggota Linmas langsung turun ke lokasi dan melakukan pengecekan terkait kebenaran laporan itu. Saat tim tiba di lokasi, mendapati adanya belasan pemuda yang sedang nongkrong di sebuah warung kelontong yang masih beroperasi. “Kami langsung turun dan membubarkan,” kata Madia.

Menurutnya, keberadaan warung kelontong yang terletak di Jalan Bisma dan beroperasi hingga dini hari itu membuat para remaja nongkrong di lokasi. Mirisnya, para remaja tersebut kerap mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang istirahat. “Selain dibubarkan, kami juga menasehati mereka agar tidak mengulangi aktivitas mereka. Begitu jua dengan pemilik warung kelontong,” kata Madia lagi.

Saat pandemi ini, Linmas dan instansi terkait terus melakukan patroli di wilayah Kelurahan Legian. Hal ini semata untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat, termasuk mengantisipasi adanya kerumunan seperti kumpul-kumpul yang dilakukan para remaja.

“Kita sering patroli dan imbau langsung ke masyarakat, baik yang sedang kumpul, pedagang maupun WNA yang berkunjung ke kawasan Legian, untuk tetap menerapkan prokes,” tandasnya. *dar

Komentar