nusabali

Nyaris Tewas, Remaja Banjarangkan Digulung Ombak Pantai Tegal Besar

  • www.nusabali.com-nyaris-tewas-remaja-banjarangkan-digulung-ombak-pantai-tegal-besar

SEMARAPURA, NusaBali.com - I Putu Sudiarta, 14, terseret arus saat mandi bersama teman-temannya di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, pada Minggu (24/4/2021). Korban berhasil diselamatkan oleh petugas Balawista yang tengah siaga di lokasi.

Informasi di lapangan korban yang pelajar kelas IX salah satu SMPN di Klungkung, tengah mandi di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, sekitar pukul 17.00 Wita. Namun, saat asik berenang korban terseret arus ke tengah laut karena ombak cukup tinggi mencapai 2 meter. 

Melihat hal tersebut, pengunjung pantai langsung meminta tolong kepada petugas Balawista yang tengah bertugas di Pantai Tegal Besar. Selanjutnya petugas Balawista tersebut langsung berenang menolong korban.

Tak berselang lama korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke pesisir pantai. Selanjutnya korban pulang ke rumahnya di Banjar Nesa, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Bahkan, sejumlah petugas turut ke rumah korban.

Kapolsek Banjarangkan, AKP Nikolaus S Ruing mengatakan, saat itu korban mandi bersama teman temannya, tanpa disadari terseret obak kemudian yang bersangkutan panik. "Menurut keterangan yang bersangkutan bisa berenang dengan baik, hanya gulungan ombak bertubi tubi sehingga korban ketakutan dan makin ke dalam," ujar AKP Nikolaus. Setelah mendapat pertolongan korban berhasil selamat.  *wan


Komentar