nusabali

Persija All Out Jaga Keunggulan

Final Piala Menpora Minggu Malam

  • www.nusabali.com-persija-all-out-jaga-keunggulan

Persija akan menjaga semangat dan fokus. Konsentrasi tetap ditekankan kepada para pemain agar mempunyai hasrat tampil maksimal. Bahkan ketika unggul, tim tidak akan bertahan.

SOLO, NusaBali

Persija Jakarta siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjaga keunggulan 2-0, dan mengalahkan lagi Persib Bandung, pada final leg kedua Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam ini. Meski pada leg pertama di Sleman  unggul 2-0, Persija tetap tampil maksimal pada final leg kedua.

"Pemain harus tetap fokus, konsentrasi dan memberikan 100 persen kemampuan untuk tim dalam memenangkan pertandingan lawan Persib," kata Pelatih Persija Sudirman, pada acara Pre Match Press Conference, di Solo, Sabtu (24/4).

Meski Persija unggul dua gol, kata Sudirman, hal itu tak jadi beban timnya pada final leg kedua di Solo. Sudirman menekankan kepada semua pemainnya untuk melupakan pertandingan itu.

"Kami sudah meminta pemain untuk siap pada pertandingan leg kedua dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang sama," ujar Sudirman.

Menurut Sudirman, semangat, fokus dan konsentrasi itu terus ditekankan kepada para pemain agar mereka mempunyai hasrat untuk bisa bermain maksimal. Bahkan ketika unggul, tim tidak akan bertahan.

"Kami tetap ingin memenangkan pertandingan melawan Persib," tutur Sudirman.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra yang juga mantan pelatih Persija Jakarta menilai laga final tersebut adalah El Clasico kompetisi di Indonesia. Dia juga berharap kedua suporter tim tetap bijaksana mengikuti peraturan yang telah disepakati awal kompetisi pramusim tersebut.

"Bagi saya babak final Piala Menpora sangat bagus. Dua tim yang berada di final layak sebagai finalis. Mudah-mudahan suporter tetap nonton dari rumah supaya tidak ada masalah di laga final ini," ungkap Coach Teco, Sabtu (24/4).

Perihal prediksi juara Piala Menpora, pelatih terbaik dua periode di kompetisi Indonesia ini mengungkapka, bahwa kedua tim memiliki kualitas mumpuni untuk juara.

"Saya punya banyak teman di Jakarta. Saya pikir Persija akan kuara. Tapi Persib Bandung juga tim yang bagus. Keduanya bisa punya peluang juara di kompetisi ini," kata Teco.

Pada laga final leg kedua, Persija hanya butuh hasil seri. Bahkan jikapun kalah 0-1, Persija tetap berhak meraih gelar juara Piala Menpora. Seba, pada leg pertama Persija Jakarta sudah unggul 2 gol tanpa balas.

Sementara bek Persija Yann Matto Pinto mengatakan semua pemain siap dan fokus merebut gelar pertama di Piala Menpora 2021, terlebih Persib pada leg pertama juga tampil bagus. Dia pun mengaku siap berlaga di final nanti. Menurut dia, Persija, baik pemain, ofisial maupun manajemen, berharap agar bisa membawa pulang Piala Menpora tahun ini. *ant,dek

Komentar