nusabali

Waka Polres Jembrana dan Sejumlah Perwira Dimutasi

  • www.nusabali.com-waka-polres-jembrana-dan-sejumlah-perwira-dimutasi

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira Polres Jembrana di halaman Mapolres Jembrana, Jumat (23/4) sore.

Perwira yang dimutasi mulai dari Waka Polres, Kapolsek, Kasat, hingga Kanit. Pejabat Wakapolres Jembrana yang sebelumnya, Kompol Pius X Febry Aceng Loda diangkat sebagai perwira menengah (Pamen) Polda Bali dalam rangka sekolah staf dan pimpinan menengah (Sespimmen). Jabatannya digantikan oleh Kompol Marzel Doni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta.

Selanjutnya, Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, dipindah ke Direktorat Kepolisian Air Polda Bali, dan digantikan oleh Kompol I Gusti Putu Dharmanatha yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tampaksiring. Pejabat Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita, dipindah menjadi Kasat Reskrim Polres Buleleng, dan digantikan oleh Iptu M Reza Pranata yang sebelumnya menjabat Kanit IV Satreskrim Polresta Denpasar.

Kemudian Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP Ni Luh Komang Subakti, dimutasi sebagai Kapolsek Selemadeg Timur. Posisi di jabatan Kasat Intelkam Polres Jembrana digantikan oleh AKP Made Kerta Bhuana Alit yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Negara. Kasat Polair Polres Jembrana kini dijabat oleh AKP I Putu Raka Wiratma, menggantikan AKP Eddy Waluyo yang dimutasi menjadi Waka Polsek Negara.

Sementara Waka Polsek Negara yang sebelumnya, AKP I Komang Mulyadi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polsek Kawasan Laut Gilimanuk. Begitu juga dilakukan pengisian jabatan Kapolsek Jembrana yang dipercayakan kepada Iptu I Putu Budi Santika, yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Jembrana. Kemudian perwira terakhir yang juga ikut dimutasi, adalah Kanit Turjawali Satlantas Polres Jembrana Ipda Aldri Setiawan, yang kini diangkat sebagai Pama di Polresta Denpasar.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengucapkan selamat kepada para pejabat yang lama selama bertugas di Polres Jembrana. Kepada pejabat yang baru, dirinya pun berharap dapat membantu Polres Jembrana dengan melaksanakan tugas pokok dengan baik.

Kepada Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk yang baru, Kapolres AKBP Adi Wibawa juga meminta, agar langsung terjun dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tugas besar. Mengingat pada 6 – 17 Mei 2021 nanti akan dilaksanakan larangan mudik. “Kita harap bisa mengantisipasi sedini mungkin, agar program pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Kapolres AKP Adi Wibawa. *ode

Komentar