nusabali

DPC Hanura Buleleng Serahkan Sembako untuk Korban Banjir Kampung Anyar

  • www.nusabali.com-dpc-hanura-buleleng-serahkan-sembako-untuk-korban-banjir-kampung-anyar

SINGARAJA, NusaBali.com –  Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap korban banjir di Kampung Anyar, Kecamatan/Kabupaten Bulelengterus berlangsung. Walaupun peristiwa yang berdampak pada 474 warga dan sebagian sempat mengungsi terjadi pada 8 April 2021, namun warga terdampak masih disemangati dengan bantuan.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (23/4/2021). Berbagai elemen masyarakat menyerahkan paket sembako di Kantor Kelurahan Kampung Anyar. Di antaranya adalah DPC Partai Hanura Buleleng,  Ikatan Warga Bugbug (IWB) Singaraja dan Yayasan Igum Wredhi Budi.

“Sebagaimana diketahui banjir bandang yang terjadi di Singaraja pada 8 April lalu telah menggenangi kawasan kota Singaraja di beberapa titik. Dan yang paling parah dialami oleh warga Kampung Anyar,” kata Ketua DPC Hanura Buleleng, Gede Wisnaya Wisna. Hanura Buleleng menyerahkan 100 zak beras masing-masing 5 kilogram kepada warga korban banjir bandang.   

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Kampung Anyar, I Made Sukarta beserta jajaran menyambut kedatangan Wisnaya Wisna didampingi Bendahara DPC Hanura Buleleng Wayan Teren, Sekretaris Gede Arta Wijaya dan Penasehat Ketut Wirsana. 

Terkait dengan penanganan banjir di Kampung Anyar yang kerap terjadi, Teren menyatakan melalui Fraksi Hanura di DPRD Buleleng terus memperjuangkan dengan cara memberikan saran kepada eksekutif untuk memperhatikan kawasan Kampung Anyar yang menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba.   “Astungkara pihak eksekutif sudah menindaklanjuti saran Fraksi Hanura dengan membangun drainase yang sedang berlangsung saat ini,” kata Teren.

Sementara itu IWB Singaraja bersama Yayasan Igum Wredhi Budi juga menyerahkan sebanyak 110 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sebelumnya Yayasan Seroja juga menyerahkan sumbangan 75 paket sembako dan anggota DPRD Buleleng Gede Wisnaya Wisna sebanyak 30 paket, sementara Pemkab Buleleng melalui Dinas Sosial memberikan 46 paket bantuan sembako. 

Komentar